Pembangunan Drainase di Jalan Sumbersari -Wirolegi Jadi Sorotan Publik -->

Breaking news

News
Loading...

Pembangunan Drainase di Jalan Sumbersari -Wirolegi Jadi Sorotan Publik

Sunday, 14 November 2021


Jember Berangkat dari pengaduan masyarakat terkait pembangunan drainase di Wirolegi yang sempat berhenti hampir 1 bulan terbengkalai (tidak ada kegiatan) sehingga meresahkan masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Maka beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal (03/11/2021) beberapa Media dan lembaga turun ke lokasi untuk melakukan klarifikasi dan investigasi, ternyata benar Paket Preservasi Jalan Wonorejo - Jember-Sumberjati - BTS.Kab. Banyuwangi. pembangunan drainase yang di kerjakan oleh PT. Mix Pro Indonesia dengan nomor kontrak : HK/0201/Bb8.6/1.6/172 

Nilai anggaran: Rp 7,680,931,000.00

Sumber dana APBN tahun anggaran 310 hari kalender. Itu tidak ada pekerja sama sekali, (14/11).

         

" Menurut Sutejo salah satu narasumber sumber yang kami temui menyampaikan, bahwa masyarakat yang kena dampak khususnya saya pribadi sangat menyesalkan kejadian ini,karena pada waktu rapat di balai desa sudah sepakat, juga masyarakat mendukung program pemerintah walaupun di depan rumahnya di gali namun jangan sampai terlalu lama. Namun faktanya mulai awal material sering terlambat akhirnya pekerja banyak yang pindah ke orang lain. Selain itu dia takut kalau mobil nya atau rumah kerobohan kayu.tuturnya.

       

"Di tempat terpisah Bowo staf PPK Mardita saat di konfirmasi oleh Tim investigasi (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia BASUS D88. (M.Saiful syah), dan wartawan media ini bahwa pekerjaan Drainase walaupun menyampur nya tidak menggunakan Molen itu tidak apa-apa itu swakelola, sedangkan SKAB itu saya tidak tau yang tau adalah kontraktor nya, ketika di tanya berapa M3 Drainase yang di bangun dengan nilai anggaran Rp.7 680 931 000.00 ( Tujuh Miliar Enam ratus delapan puluh juta sembilan ratus tiga puluh satu ribu rupiah) itu 800 M3. Sambil tertawa sinis , dan terkesan mengalihkan pembicaraan dan pertanyaan wartawan yang mewancarainya.

         

'" Dengan nada yang agak tinggi Saiful syah menyampaikan ke media ini Tim-nya akan mengkaji ulang termasuk mau koordinasi  kok begitu mahal nya harga per kubik Drainase yang di kerjakan ini,  kalau perlu BPAN BASUS D88 akan kirim surat resmi ke Direktorat Jenderal Bina Marga. Balai besar pelaksana jalan nasional VIII Satuan kerja PJN Wilayah III Jawa timur tandasnya. Bersambung. (nur/Tim)


Saksikan video menariknya: