Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang -->

Breaking news

Live
Loading...

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang

Wednesday 10 November 2021

Presiden Joko Widodo: Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang,dok. istimewa (10/11).


Jakarta - Presiden RI Joko Widodo menyebut bangsa Indonesia semakin kokoh bagaikan karang dalam menghadapi ujian zaman yang tidak pernah berkurang.


"Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang," tulis Presiden dalam unggahan pada akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Rabu (10/11), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.


Presiden meyakinkan kepada semua pihak bahwa krisis, resesi, dan pandemi akan dapat dilalui oleh bangsa Indonesia karena pejuang bangsa selalu hadir di segala medan pertempuran.


"Krisis, resesi dan pandemi akan dapat kita lalui, berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan," jelasnya.


Melalui unggahannya Presiden menyertakan sebuah foto animasi Bung Tomo, pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena peranannya dalam Pertempuran 10 November 1945, serta pahlawan di masa kini dari beragam profesi salah satunya tenaga kesehatan, yang disertai tulisan Selamat Hari Pahlawan. Adapun pada Rabu hari ini, Presiden Jokowi juga memimpin upacara ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.


Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara memimpin upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.


Upacara tersebut dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (rs/*)