Habib Bahar bin Smith berikan wasiat, apa katanya? -->

Breaking news

News
Loading...

Habib Bahar bin Smith berikan wasiat, apa katanya?

Thursday, 23 December 2021



Sebagaimana diketahui saat, ceramah Habib Bahar bikin kesal banyak lapisan masyarakat Indonesia termasuk TNI yang  sampai membuat video yang menyatakan bakal mencari Habib Bahar, dok. istimewa (23/12).


Jakarta - Habib Bahar bin Smith mengeluarkan wasiat untuk para pengikutnya. Wasiat itu ia bacakan sendiri dalam sebuah acara Maulid Nabi SAW yang digelar beberapa hari lalu di Buni Bakti Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Video saat Habib Bahar menyampaikan wasiat itu kini tersebar luas di media sosial seperti yang diunggah oleh akun youtube Ronald Sugeng dan Ferian Apriansyah yang dilihat Senin (20/12/2021). 

“Denger baik-baik wasiat saya ini, berjanjilah kalian, bersumpahlah kalian wahai pemuda-pemudi Islam, bersumpahlah, berjanjilah,” kata Habib Bahar dalam video tersebut.

Habib Bahar melanjutkan, jika ke dalam waktu dekat ini dirinya kembali dijebloskan kedalam penjara, atau tiba - tiba dia menghilang secara misterius karena diculik atau dibunuh, maka dia meminta kepada jamaah yang  hadir untuk meneruskan perjuangan dakwahnya.

“Jikalau besok atau lusa atau kapanpun saya dipenjara, saya ditangkap atau saya diculik, atau saya dibunuh, berjanjilah kalian semua, bersumpahlah kalian semua, jangan pernah kalian padamkan api-api perjuangan yang setelah saya keluar penjara sampai saat ini saya nyalakan, jangan pernah kalian padamkan saudara-saudara,” kata Habib Bahar penuh semangat.

"Allahuakbar" sahut para jemaah. 

Masih dengan wasiat tersebut, penceramah asal Manado, itu juga meminta para pengikutnya untuk tidak berhenti mewartakan kebenaran  demi agama Islam dan demi Indonesia.

“Jangan pernah cape untuk menyampaikan kebenaran, jangan pernah letih untuk menegakkan keadilan, jangan pernah mundur sampai hancur, demi Islam, demi Bangsa, demi rakyat, demi Indonesia, demi negara kesatuan republik Indonesia,” sambung Bahar dengan suara yang menggelegar.

Sebagaimana diketahui saat, ceramah Habib Bahar bikin kesal banyak lapisan masyarakat Indonesia termasuk TNI yang  sampai membuat video yang menyatakan bakal mencari Habib Bahar setelah beberapa kali penceramah berambut pirang itu menyerang KSAD Dudung Abdurachman. 

Tidak hanya itu, Habib Bahar juga kini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya  atas dugaan kasus SARA. Pihak Polda Metro Jaya telah mengkonfirmasi laporan tersebut. (we)