Kapolda Sumatera Utara lakukan Sidak cek kondisi tahanan -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Kapolda Sumatera Utara lakukan Sidak cek kondisi tahanan

Tuesday, 7 December 2021


Pindahkan Ratusan Tahanan Polrestabes Medan, Kapoldasu: Pastikan Tahanan mendapat Pelayanan baik, dok. istimewa (7/12).


Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Senin (6/12).


Setibanya di Mapolrestabes Medan, Kapolda Sumut bersama Wakapolda dan sejumlah Pejabat utama serta Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengecek kondisi Tahanan dan ruang-ruang Tahanan yang ada di Polrestabes Medan.


Di dalam Rumah Tahanan Polisi, Kapolda Sumut melihat ratusan tahanan yang terlibat berbagai kasus kejahatan mendekam di dalam sel tahanan. Selanjutnya, orang nomor satu di Polda Sumut itu mengecek satu persatu kondisi tahanan serta masa tahanan yang sedang dijalaninya,


"Ini adalah kegiatan Bapak Kapolda yang didampingi Wakapolda untuk mengecek langsung kondisi Rumah Tahanan Polres-polres Jajaran serta ingin memastikan bahwa tahanan mendapat pelayanan yang baik," ucap kabid humas Kombes Hadi Wahyudi.


Dalam pantauan media setelah Kapolda mengecek kondisi tahanan tidak berselang lama terlihat beberapa unit kendaraan yang akan memindahkan ratusan tahanan ke Lapas Tanjung Gusta dan beberapa Lapas lainnya di Medan.


Kabid Humas mengatakan dipindahkannya para tahanan karena sudah divonis pengadilan.


"Iya betul, ada ratusan yang dipindahkan ke Lapas dan Rutan karena memang sudah ada putusan tetap atau inkrah dari pengadilan," ucapnya.


Lebih lanjut, kabid humas mengatakan bahwa Kapolda sumut setia berkunjung ke Polres-Polres pasti yang dituju pertama adalah Rumah Tahanan.


"Kapolda bukan hanya ke Polrestabes saja, tapi setiap kunjungan kerja ke Polres Jajaran Pasti mengecek Tuang Tahanan, beliau ingin memastikan tahanan mendapat pelayanan baik dan layak serta manusiawi, kita juga tadi lihat bagaimana kita perlakukan para tahanan dengan sangat baik, sebelum mereka naikan ke kendaraan untuk menuju lapas terlebih dahulu kita swab dan cek kesehatannya,"  pungkas Hadi. (dw/*)