Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand berakhir skor 0-4 -->

Breaking news

Live
Loading...

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand berakhir skor 0-4

Wednesday 29 December 2021

Thailand kemudian unggul 4-0 saat pertandingan tersisa 7 menit, tepatnya pada menit ke-87, setelah Bordin Phala menjebol gawang Indonesia yang dikawal kiper Nadeo Argawinata, dok. istimewa (29/12).


Jakarta - Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand telah rampung digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. 


Hasilnya, Thailand menang dengan skor 3-0 berkat aksi Chanathip Songkrasin (2 gol), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala. 


Gol pembuka Thailand dicetak Chanathip dari aksi Philip Roller yang berhasil mengecoh tiga pemain di sisi kiri pertahanan timnas Indonesia.


Philip Roller kemudian langsung mengirim umpan silang mendatar ke Chanathip yang berdiri di kotak penalti.


Tanpa mengontrol bola, Chanathip memilih langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri. Tembakan Chanathip itu meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Nadeo Argawinata.


Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, Chanathip kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Thailand menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 


Thailand kemudian menjauh dengan skor 3-0 melalui gol Supachok Sarachat. 


Dia menyambar umpan Philip Roller dari sisi kiri pertahanan Indonesia untuk menjebol gawang Nadeo. Thailand semakin menjauh, kini meninggalkan Garuda tiga gol tanpa balas.


Thailand kemudian unggul 4-0 saat pertandingan tersisa 7 menit, tepatnya pada menit ke-87, setelah Bordin Phala menjebol gawang Indonesia yang dikawal kiper Nadeo Argawinata. 


Pertandingan final Piala AFF 2020 masih akan berlanjut pada leg kedua yang dijadwalkan digelar di venue sama pada Sabtu (1/1/2022). 

(dw/*)