Stetmen PPTK pembangunan Labkesda beberapa hari yang lalu berbalik arah ada apa? -->

Breaking news

News
Loading...

Stetmen PPTK pembangunan Labkesda beberapa hari yang lalu berbalik arah ada apa?

Thursday, 16 December 2021


PPTK Pembangunan Labkesda kabupaten LumajangEster Pramedina S.KM,M.Kes.


Lumajang - Hasil pantauan media investigasi pada tanggal 15 Desember 2021 terkait pembangunan Labkesda kabupaten Lumajang, ternyata masih masih ada kegiatan pembangunan proyek tersebut, padahal menurut PPTK Ester Pramedina S.KM,M.Kes. saat di komfirmasi Awak media ini di ruang kerjanya pada tanggal (29/11/2021) menyampaikan bahwa proyek tersebut harus selesai tanggal (14/12/2021) karena ini sumber dana berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tentunya tidak ada perpanjangan waktu, artinya ketika tidak selesai kita akan putus kontrak, itupun sudah sesuai prosedur.akan tetapi setelah di konfirmasi pada tanggal (15/12/2021) via WhatsApp nya menyampaikan itu ada pemberian kesempatan dengan denda keterlambatan.

   

Sedangkan menurut dr. Bayu Wibowo. IGN. Selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Lumajang menyampaikan yang di konfirmasi Via WhatsApp (15/12 11.37) menyampaikan ada keputusan adendum waktu sampai 24 Desember.


Secara aturan memungkinkan. 

    

Di tempat terpisah menurut Saiful Syah sebagai Tim investigasi BPAN (Badan Peneliti Aset Negara) BASUS D88 menjelaskan bahwa Kata kunci suksesnya pengadaan barang/jasa pemerintah adalah pekerjaan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dan tertib administrasi. Salah satu dari 4 hal tersebut tidak dilaksanakan, maka akan berpotensi menimbulkan permasalahan baik itu permasalahan hukum (hukum administrasi, hukum perdata, hukum pidana) maupun permasalahan sosial.


Misalnya pekerjaan tidak selesai tepat waktu (terlambat) karena berbagai permasalahan, baik karena kesalahan Penyedia/Kontraktor maupun kesalahan Selain itu baik CV maupun PPTK terkesan abaikan K3. Untuk kami akan segera klarifikasi ke PPTK dan dinas terkait. tuturnya., bersambung (nur/tim)


Saksikan video menariknya: