Aksi dramatis Damkar kota Tangerang Selatan selamatkan bocah terjepit di kolam renang -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Aksi dramatis Damkar kota Tangerang Selatan selamatkan bocah terjepit di kolam renang

Friday, 7 January 2022

dok. istimewa


Pada saat bermain di area kolam renang korban memasukkan tangan kanannya ke lubang saluran air di kolam renang, (7/1).


Tangerang Selatan - Bocah laki-laki berinisial L (3) terjepit di saluran air kolam renang di Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Bocah tersebut berhasil dievakuasi oleh tim Damkar Tangsel setelah 3 jam.


Komandan Regu C Damkar Tangsel, Ilham Paturohman mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (6/1) kemarin. Pihaknya menerima laporan permintaan bantuan evakuasi bocah yang tangannya terjepit di kolam renang.


"Pada saat bermain di area kolam renang korban memasukkan tangan kanannya ke lubang saluran air di kolam renang. Lalu tangannya/pergelangannya tiba-tiba tersangkut karena pipanya terlalu kecil," ujar Ilham Paturohman saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).


Ilham mengatakan saat itu korban memang sedang berenang didampingi oleh pengasuhnya. Atas kejadian ini orang tua korban melaporkannya ke pihak Damkar Tangsel.


"15 menit sampai sana langsung koordinasi keamanan setempat, lumayan dramatis karena kita melakukan evakuasi dengan cara forciber entry buat ngancurin beton," tuturnya.


Menurutnya pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengevakuasi bocah L. Bocah tersebut mengalami memar di bagian tangannya akibat terjepit saluran air tersebut.


"Itu kurang lebih 3 jam, jam 12 baru selesai. Kita pukul dari atas sampai bawah, besi 10 inch kita potong juga. Pipa ukuran 2,5 inch kita potong pakai gerinda. Luka memar aja sih, aliran darahnya gak lancar,"


Ilham menjelaskan selama evakuasi bocah tersebut panik karena mendengar suara benturan beton yang dihancurkan. Seusai kejadian L dibawa ke RS untuk mendapatkan pertolongan.


"Panik sih, apalagi denger suara benturan tapi stabil karena ada orang tuanya. Korban setelah dievakuasi dibawa ke RS Cinere sama orang tuanya," jelasnya. (dw/*)