Ganjar Pranowo dilaporkan ke KPK oleh PNPK, Saya komen apa ya,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Ganjar Pranowo dilaporkan ke KPK oleh PNPK, Saya komen apa ya,..

Friday 7 January 2022

dok. istimewa


Ganjar dilaporkan dalam dugaan terlibat korupsi proyek e-KTP, saat dia masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI, (7/11).


Solo - Adhie Massardi dan kawan-kawan dari Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) melaporkan Ganjar Pranowo ke KPK. Ganjar dilaporkan dalam dugaan terlibat korupsi proyek e-KTP. Namun santai saja Gubernur Jateng tersebut menanggapinya.


"Saya komen apa ya?" demikian disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan detikcom terkait laporan PNPK tersebut, Kamis (6/1).


Ganjar terkesan enggan menanggapinya. Bahkan ketika dimintai tanggapan lebih lanjut, Ganjar cuma menjawab, "Ya komen saya itu saja."


Ketika dipastikan apakah hanya itu tanggapannya, lagi-lagi Ganjar cuma menjawab, "Iya."


PNK memang tak cuma melaporkan Ganjar. Selain nama Ganjar, ada sejumlah pejabat hingga kepala daerah dilaporkan ke KPK, di antaranya Luhut Binsar Pandjaitan, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Ahok, Anies Baswedan.


Ganjar Pranowo dilaporkan Ganjar dilaporkan dalam dugaan terlibat korupsi proyek e-KTP, saat dia masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.


"Nah kami berharap dari kasus-kasus ini, sehingga ada sejumlah nama di dalamnya yang kami laporkan itu, contoh misalnya kandidat-kandidat yang ramai sekarang ini di pilpres pertama soal Ganjar Pranowo, apakah benar dia terlibat e-KTP atau tidak, kan ini harus dibahas juga," kata Presidium PNPK, Adhie Massardi, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/1).

(dw/*)