Inna lillahi, pria paruh baya ditemukan meninggal jasad tinggal tengkorak di desa Cigugur Pangandaran -->

Breaking news

Live
Loading...

Inna lillahi, pria paruh baya ditemukan meninggal jasad tinggal tengkorak di desa Cigugur Pangandaran

Monday 10 January 2022

dok. ilustrasi/ Garis polisi


Korban sudah lama meninggal, namun saat diminta otopsi, pihak keluarga tidak menyetujuinya, (10/1).


Pangandaran - Seorang pria paruh baya Dede Hendrik (64) warga Dusun Cipaku, Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran ditemukan meninggal dunia dalam kondisi sudah jadi tengkorak. Sabtu, 8 Januari 2022.


Kapolsek Cigugur Iptu Abdurahman membenarkan penemuan tersebut, "Kami baru menerima laporan pada Sabtu (8/1/2022) dari masyarakat," kata Abdurahman saat dihubungi wartawan pada Minggu,(9/1/2022).


Dia mengatakan saat dilakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) mayat sudah ditemukan dalam kondisi tengkorak. "Artinya korban sudah lama meninggal, namun saat diminta otopsi, pihak keluarga tidak menyetujuinya," ucapnya.


"Pihak keluarga yang mengetahui kondisi ini, meminta langsung dikebumikan. Tidak mau ada otopsi secara medis," sambungnya.


Sementara saat melakukan pemeriksaan belum ditemukan bekas penganiayaan atau pembunuhan.


"Saat konfirmasi untuk otopsi secara medis, pihak keluarga langsung tanda tangan persetujuan untuk dikebumikan," kata Abdurahman.


Dari informasi yang dihimpun detikcom, korban yang ditemukan dalam kondisi tengkorak itu merupakan seorang seniman anak tiga. Sedangkan istri korban menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW).


Sedangkan untuk ketiga anaknya, tinggal jauh dari rumah korban. Pria paruh baya itu hanya hidup sendiri. Anak korban Andre Umbara (23) mengatakan, dirinya berniat untuk menengok karena sudah lama hidup sendiri.


"Sewaktu ditengok korban ditemukan dalam kondisi hanya kerangka tengkorak," kata Andre.


Sebelumya Andre (23) anak korban berniat untuk menengok orang tuanya. Namun rumah korban dikunci dari dalam. Sewaktu dipanggil korban tak kunjung membalas, saat Andre anak korban mendobrak pintu. Dede Hendrik sudah ditemukan meninggal dunia.


Selanjutnya anak korban melaporkan kepada masyarakat sekitar untuk melihat kondisi korban dan menindaklanjuti ke puskesmas. Setelah mengetahui kejadian tersebut, Andre langsung melaporkan ke Polsek Cigugur untuk menindaklanjuti.


"Korban ditemukan meninggal dunia di sebuah tempat tidur dalam kondisi sudah menjadi kerangka tengkorak dengan posisi badan terlentang," kata dia. (dw/*)