Kapolda Sumut: Tinggalkan kebiasaan polisi-polisi yang lama -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Sumut: Tinggalkan kebiasaan polisi-polisi yang lama

Wednesday 12 January 2022

Kadiv Propam Polri berikan Pembinaan pencegahan Prilaku memyimpang atau pelanggaran anggota Polri, (12/1).


"Organisasi tidak butuh kita, tapi kitalah yang butuh organisasi. Kita harus berkomitmen untuk bekerja lebih baik, kita harus berubah. Tinggalkan kebiasaan polisi-polisi yang lama. Kita akan berikan penghargaan bagi personel yang berprestasi dan akan menindak dengan tegas bagi personel yang melanggar".


Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menerima kunjungan kerja Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo SH, SIK, MH di Aula Tribata Mapolda Sumut, Selasa (11/1).


Kedatangan Kadiv Polri itu pun disambut hangat Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjunta didampimgi Waka Polda Sumut  Brigjen Pol Dadang Hartanto berserta PJU Polda Sumut serta seluruh Kapolres Jajaran.


Dalam kegiatannya, Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, mengatakan kedatangannya ke Polda Sumut dalam rangka Pembinaan pencegahan dan mitigasi tentang terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.


"Kedatangan saya ke jajaran Polda Sumatera Utara untuk melakukan Pembinaan pencegahan dan mitigasi pelanggaran secara dini dari  anggota Polri, baik itu secara pribadi maupun individu. Semua ini kita lakukan untuk memperbaiki dan membenahi sistem agar prilaku menyimpang anggota dapat kita minimalisir dan tiadakan, katanya.


"Kita mengecek bagaimana standart operasional dan management dari level para Kasatker PJU Polda sampai dengan Para Kapolres. Dari hasil pengecekan masih adanya ditemukan hal-hal mendasar yang tidak dilakukan sesuai Standar Oerasional Prosedur, ini menjadi tanggungjawab bersama untuk kita benahi," terang Kadiv Propam Polri tersebut.


Menjawab dinamika dan tantangan tugas Polri, Kadiv Propam Mabes Polri melakukan road show ke seluruh Polda Jajaran di Indonesia guna memastikan pencegahaan prilaku-prilaku menyimpang Personil Polri, serta memastikan anggota Polri bekerja dengan penuh pengabdian tinggi untuk melindungi melayani mengayomi masyarakat


Pada kesempatan itu, dihadapan para Pejabat autama Polda, Kapolres, wakapolres dan Jajaran, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan pentingnya seluruh anggota memahami dinamika organisasi, Dinamika masyarakat sehingga prilaku dan pelanggaran anggota dapat kita hilangkan.


"Organisasi tidak butuh kita, tapi kitalah yang butuh organisasi. Kita harus berkomitmen untuk bekerja lebih baik, kita harus berubah. Tinggalkan kebiasaan polisi-polisi yang lama. Kita akan berikan penghargaan bagi personel yang berprestasi dan akan menindak dengan tegas bagi personel yang melanggar," tegasnya. (dw/*)