Waduh? Hafiz Faktur terlibat kasus korupsi, penipuan dan gelapkan aset kakaknya Irwansyah -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Waduh? Hafiz Faktur terlibat kasus korupsi, penipuan dan gelapkan aset kakaknya Irwansyah

Tuesday, 4 January 2022

Atas tindakan sang adik, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar, harus kehilangan aset berupa empat rumah dan satu mobil mewah, dok. Instagram ist (4/1/2022).


Jakarta - Selain menjadi tersangka atas kasus tindak pidana korupsi, Hafiz Fatur juga terlibat kasus penipuan dengan menggelapkan aset sang kakak, Irwansyah.


Atas tindakan sang adik, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar, harus kehilangan aset berupa empat rumah dan satu mobil mewah. Tidak hanya itu, Irwansyah dan Zaskia Sungkar menanggung kerugian mencapai Rp 5 miliar.


Berdasarkan keterangan dari kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Muhammad Zakir Rasyidin, kliennya menitipkan surat-surat asetnya kepada orang tuanya. Bahkan saat surat-surat aset tersebut hilang, almarhum orang tua Irwansyah juga tidak tahu.


"Jadi gini, Irwan ini kan punya beberapa aset yang dimilikinya. Kemudian beberapa aset-aset itu dititipkan suratnya ke orang tuanya. Ada kecurigaan sertifikat itu diambil tanpa sepengetahuan (Irwan), orang tuanya juga nggak tahu sama sekali soal itu," kata Zakir ketika melakukan konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2021).


Bahkan Irwansyah baru tahu surat-surat aset miliknya digadaikan katika ada surat penagihan datang dari bank. Irwansyah mendapatkan surat tagihan tersebut pada Maret 2021.


"Dia baru mengetahui setelah adanya pihak bank. Pertanyaan saya juga menarik. Jadi gini di surat-surat yang saya terima itu ada pertanggal Maret 2021, perbulan Juli 2021, itu surat-surat yang saya baca kemarin. Bahkan parahnya, perjanjian kreditnya ada yang tahun 2018," tutur Zakir.


"Pertanyaannya kenapa pihak banknya baru memberikan surat suratnya kepada Pak Irwan di bulan November 2021? Kenapa nggak dari bulan sebelumnya aja?" sambungnya.


Dengan keterlambatan surat dari pihak bank, Zakir Rasyiding merasa heran dan menduga ada kejanggalan. Masalah ditambah dengan posisi Hafiz Fatur yang saat ini tidak diketahui keberadaannya.


"Kenapa tidak dari bulan sebelumnya saja beritahu ini ada kaitannya? Tapi kok bulan November baru diberitahu? Sementara sudah nggak tahu di mana nih posisinya si Hafiz. Nah itu yang kemudian hari ini kita akan perjuangkan," tegas Zakir.


Sementara itu, Irwansyah dan Hafiz Fatur sendiri sudah tidak berkomunikasi lagi sejak Agustus 2021 lalu.


"Nggak ada (komunikasi). Irwan sudah tidak berkomunikasi dengan adiknya ini sejak lama. Agustus-November 2021 sudah nggak berkomunikasi," ungkap Zakir.


Sekadar informasi, saat ini keberadaan dari Hafiz Fatur tidak diketahui bahkan ditetapkan menjadi DPO oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor karena mangkir tiga kali dari pemanggilan atas kasus tindak pidana korupsi. (dw/*)