Camat Kelumpang Selatan pimpin rapat persiapan pelaksanaan padat karya -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Camat Kelumpang Selatan pimpin rapat persiapan pelaksanaan padat karya

Thursday, 10 March 2022

dok. hai/ Camat Kelumpang Selatan Pimpin Rapat Kordinasi PKTD dan Penanganan Stanting Tahun 2022.


Kotabaru - Bertempat di aula kantor camat Kelumpang Selatan, Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi, S. Ag membuka sekaligus memimpin rapat kordinasi persiapan Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) 2022 dan penanganan Stanting tahun 2022 Kamias (10/03/2022).


Pada rapat koordinasi ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten yang membidangi dana desa Agus Suhairi, BPD, Kepala Desa senkecamatan Kelumpang Selatan, pendamping TKSK, PKH, PPL pertanian dan pertanian Bidan Desa dan unsur yang terkait.


Dalam sambutan pembukaan Camat Kelumpang Selatan berharap agar semua program yang dilaksanakan di desa bukan sekedar menunaikan kewajiban tapi juga membawa manfaat bagi masyarakat.


Untuk Penanganan Stanting saat ini di Kelumpang Selatan ada 4 desa yang menjadi lokasi khusus, beliau berharap di tahun ini sdh bisa ditanggulang harap beliau.


Dalam kesempatan kasi PMD kecamatan Kelumpang Selatan juga menyampaikan agar program PKTD agar jangan hanya dikelola oleh kelompok kelompok tertentu saja tapi bisa di kelola oleh masyarakat agar bisa menghasilkan bagi masyarakat dan apa yang menjadi tujuan pemerintah bisa tercapai pungkasnya.


Sementara tenaga ahli kabupaten Agus Suhairi mengatakan sangat mengapresiasi kecamatan yang sudah siap melakukan kegiatan yang sudah disusun, beliau juga berharap semua desa melakukan rapat persiapan penggunaan dana desa.


Yang terpenting sebelum pengajuan berkewajiban menyampaikan anggaran dan rencana kerja kepada masyarakat agar transparansi penggunaan dana desa bisa dipertanggung jawabkan.


Dalam rapat persiapan desa wajib menyusun Tim Pelaksana Kegiatan dan di SKkan agar kesiapan pelaksanaan kegiatan tidak mengalami kendala ungkapnya.(hai)