Polda Metro Jaya himbau massa aksi untuk mematuhi prokes -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Jaya himbau massa aksi untuk mematuhi prokes

Friday 4 March 2022

Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personel Amankan Aksi Demo PA 212 di Kemenag, (4/3).


Jakarta  - Kepolisian siap mengerahkan 2.756 personel dalam mengamankan aksi demo yang bakal digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212. Massa PA 212 berencana demo di depan kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat, hari ini Jumat (4/3/2022).


Di lokasi, sekira pukul 10.30 WIB, nampak para petugas mulai berdatangan. Sejumlah polisi mulai bersiaga di depan kantor Kemenag.


Situasi lalu lintas juga masih terpantau lancar. Saat ini cuaca di kawasan Kemenag terpantau hujan ringan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan mengimbau untuk massa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama unjuk rasa digelar. Hal itu mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.


“Saat ini masih situasi pandemi Covid-19 level 3 PPKM, diharapkan semua yang datang mematuhi prokes, di dalamnya termasuk aplikasi PeduliLindungi, pakai masker dan pastikan sudah tervaksin," ujar KombesPol Zulppan, Jumat (4/3/2022).


Menurut KombesPol Zulpan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi dari massa PA 212. Dalam pemberitahuan itu, PA 212 mencantumkan jumlah peserta aksi sekitar 1.500 orang.


"Sudah ada surat pemberitahuan aksi dengan tujuan Kantor Kemenag, jumlah massa 1.500," tutur KombesPol Zulpan. 


Lebih jauh KombesPol Zulpan menuturkan, dalam kondisi pandemi saat ini, aksi demo memang tetap diperbolehkan. Tetapi, peserta aksi diimbau untuk tetap mematuhi prokes.


"Memang di dalam Undang-Undang, masyarakat bisa sampaikan pendapat. Tetapi,  dalam pelaksanannya kita berikan ruang dengan mengatur jarak, itu salah satu antisipasi kita," kata KombesPol Zulppan. (dw/*)