Strategi Polri Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan -->

Breaking news

News
Loading...

Strategi Polri Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Friday, 25 March 2022

Untuk meminimalisir kenaikan tersebut, kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait termasuk dengan asosiasi-asosiasi dan para pelaku usaha, (25/3).


Jakarta  -  Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika menerangkan terdapat sejumlah strategi yang diterapkan pihaknya dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Ramadhan.


"Untuk meminimalisir kenaikan tersebut, kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait termasuk dengan asosiasi-asosiasi dan para pelaku usaha," kata IrjenPol Helmy saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022).


Dikatakan IrjenPol Helmy, Satgas Pangan Polri melalui koordinasi tersebut berupaya untuk memaksimalkan produktivitas bahan pokok, percepatan distribusi hingga memangkas rantai pasok.


"Sehingga ketersediaan tetap aman, distribusi lancar dan harga akan tetap terkendali serta terjangkau bagi masyarakat," jelas IrjenPol Helmy.


Menurut IrjenPol Helmy, kenaikan bahan pokok atau sembako yang kerap terjadi jelang Ramadhan disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya karena permintaan masyarakat meningkat drastis.


"Kenaikan harga bahan pokok pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran lebih disebabkan karena naiknya permintaan. Bila permintaan naik sementara ketersediaan kurang, maka harga mengalami kenaikan yang cukup signifikan," pungkas IrjenPol Helmy. (dw/*)