Kapolda Sumut : Kita malu beli BBM bersubsidi -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Sumut : Kita malu beli BBM bersubsidi

Monday 11 April 2022

Cek SPBU, Kapolda Sumut : Kita malu beli BBM bersubsidi, (11/4/2022).


Medan- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si mendampingi Menteri ESDM RI Arifin Tasrif mengecek ketersediaan BBM di sejumlah SPBU yang berada di Kota Medan, dan tebing tinggi, Sabtu (09/04).


Kapolda Sumut yang dudampingi Dirkrimsus Kombes Jhon Nababa dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengecek SPBU dibeberapa titik, diantaranya yaitu SPBU Tol Rest Area 65A Jalan Tol Medan-Kualanamu - Tebingtinggi, SPBU Paya Pasir Tebing Syahbandar, SPBU Tol Rest Area 65B jln Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi dan  SPBU Kota Medan Jln. Sisingamangaraja XII No. 29 Harjosari II. 

Pengecekan ini guna memastikan ketersediaan BBM di Bulan Ramadhan serta menghadapi mudik lebaran yang diperkirakan akan terlaksana 2 Minggu kedepan serta untuk mengetahui apakah BBM bersubsidi tersalurkan sesuai dengan sasaran.


"Bagaimana pak sopir ada kendala atau tidak BBMnya?", ujar Kapolda Sumut disela-sela pengecekan BBM.


"Nda susah pak, BBM lancar pak", ujar sang sopir.


Jenderal bintang dua tersebut  juga turut melakukan pengecekan surat-surat secara acak terhadap truck yang melakukan pengisian BBM di SPBU, untuk mengetahui apakah truck tersebut melakukan pengisian BBM sesuai dengan administrasi nya, serta meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pengisian BBM.


"Langkah-langkah seperti peningkatan pengawasan dan penindakan terhadap para pelanggar aturan akan terus dilakukan, kita sudah menegur sejumlah SPBU yang tidak mematuhi aturan, ada di madina deliserdang dan Nias," ucapnya saat ditanya beberapa media.


Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyinggung masyarakat yang mampu, kemudian memiliki mobil mewah dan kendaraan perusahaan, kendaraan truk yg mengangkut hasil produksi swasta/Non sembako (truk angkut mineral, truk angkut kelapa sawit dan lain-lain tidak membeli BBM bersubsidi.

 
“kita harus Malu membeli bbm subsidi, BBM Solar Subsidi hanya utk kendaraan umum dan angkutan sembako," Pungkas Kapolda. (dw/*)