Terkini, One way di Km 47 masih berlangsung macet sepanjang 6 kilometer -->

Breaking news

News
Loading...

Terkini, One way di Km 47 masih berlangsung macet sepanjang 6 kilometer

Friday, 29 April 2022

dok. istimewa/ Lalin di Tol Jakarta arah Cikampek masih ada kepadatan dari sekitaran Km 41-47 untuk arah masuk ke one way nya, (29/4/2022).


Jakarta - Sistem satu arah atau one way di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Km 414 Tol Kalikangkung masih berlangsung. Kemacetan sepanjang enam kilometer terjadi menuju arah masuk one way Tol Japek.


"Lalin di Tol Jakarta arah Cikampek masih ada kepadatan dari sekitaran Km 41-47 untuk arah masuk ke one way nya," kata petugas call center Jasa Marga, Ahmad saat dihubungi, Jumat (29/4/2022) pukul 04.51 WIB.


Kepadatan kendaraan juga terjadi di sejumlah titik Tol Japek. Yakni dari Km 32 hingga 33 dan Km 34 hingga rest area Km 39.


"Informasi awal dari Km 32 sampai dengan 33, lalu dari sekitaran Km 34 saat ini hingga rest area Km 39 kemudian," ujarnya.


Hingga saat ini one way masih berlangsung. Belum ada informasi lebih lanjut one way dihentikan.


"Pantauan saat ini masih berlangsung," ucapnya.


Penjelasan Polisi
Polis menjelaskan penyebab one way di Tol Japek hingga gerbang Tol Kalikangkung masih berlanjutnya. Penyebabnya karena arus kendaraan masih deras.


Sedianya one way berakhir pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Namun, karena arus pemudik masih tinggi, sehingga polisi memperpanjang jadwal one way.


"Berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan Tol Jakarta menuju ke arah Timur," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo melalui keterangannya, Jumat (29/4/2022).


Sambodo belum dapat memastikan kapan one way dihentikan. Dia mengatakan akan ada informasi lebih lanjut.


"Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya.


Lebih lanjut Sambodo menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Dia mengimbau masyarakat tetap tertib berkendara dan menggunakan jalur arteri sebagai alternatif.


"Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada. Semoga selamat sampai tempat tujuan," imbuhnya. (dw/*)