Ajip,.. Cobain fitur terbaru WhatsApp bisa sembunyikan status -->

Breaking news

Live
Loading...

Ajip,.. Cobain fitur terbaru WhatsApp bisa sembunyikan status

Sunday 14 August 2022

dok. istimewa/ Beberapa fitur terkait privasi pengguna dipastikan diluncurkan bulan Agustus, (14/8).


Jakarta - Status online di WhatsApp menunjukkan bahwa pengguna tengah aktif. Padahal karena satu dan lain hal, pengguna kadang ingin menyembunyikan status online. Nah kabar gembira, WhatsApp mengabulkan permintaan user akan fitur itu.


Ya, beberapa fitur terkait privasi pengguna dipastikan diluncurkan bulan Agustus ini secara bertahap ke seluruh pengguna. "Rangkaian fitur ini adalah cara kami untuk menjaga percakapan Anda tetap aman di WhatsApp," sebut WhatsApp di blog-nya.


Selain bisa meninggalkan grup diam-diam dan hanya diketahui oleh admin, yang paling dinantikan tentu fitur untuk menyembunyikan status online tersebut.


"Melihat teman atau keluarga sedang online di WhatsApp membuat kita merasa terhubung satu sama lain. Namun, ada kalanya kita ingin membuka WhatsApp tanpa ingin terlihat sedang online," tulis WhatsApp tentang pengaturan status online.


"Untuk mewujudkan keinginan Anda saat tidak ingin menampilkan status online Anda, kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini," tambah mereka.


Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja orang yang bisa melihat status online mereka atau sama sekali tidak bisa dilihat oleh siapa pun, sama seperti kontrol untuk fitur last seen. Pengaturannya nanti di menu privasi. Tentu status online WhatsApp tetap bisa muncul seperti biasa jika pengguna menginginkannya.


"Kami harap para pengguna tertarik untuk mencoba fitur-fitur baru ini dan merasakan kemudahan dari beberapa opsi yang dapat membantu mereka dalam menjaga pesan tetap aman. Kami menantikan umpan balik Anda mengenai fitur-fitur yang Anda butuhkan selanjutnya," sebut WhatsApp. (dw/*)