Kapolres, Dandim Dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang Hadiri Peresmian Sekretariat Forji -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Kapolres, Dandim Dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang Hadiri Peresmian Sekretariat Forji

Friday, 9 September 2022

FORJI di Lumajang hingga kini beranggotakan puluhan wartawan dari berbagai media, (9/9).


Lumajang - Gemulai tarian Topeng Kaliwungu yang dibawakan oleh Siswa SMPN 1 Tempeh membuka acara peresmian kantor sekretariat Forum Jurnalis Independen (FORJI) di Lumajang, (9/9).



Diketahui FORJI di Lumajang hingga kini beranggotakan puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun online.


Panitia peresmian sekretariat FORJI yang berada di jalan Brigjen Katamso, tepatnya di kawasan Toga Lumajang mengundang Bupati, Kapolres AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Komandan Kodim 0821, Letkol CZI Gunawan Indra dan Kepala Kejaksaan Negeri di wakili Kasi Intel Yudhi Teguh Santoso,FKWL, IWL, F-JINLU, Pemuda Pancasila, Toga dan Tomas dilingkungan Kantor FORJI juga Ketua F- Eamipro Moh.Suhri dan anggotanya. 


Sekretariat FORJI secara simbolis dibuka dan diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Forkopimda Lumajang.


Peresmian sekretariat Forji pada Kamis (8/9/2022) itu juga melakukan bansos yaitu pembagian santunan pada 30 anak yatim.


Ketua FORJI, Bawon Sutrisno dalam sambutannya mengatakan setelah 5 tahun FORJI terbentuk di Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, pada tahun 2022 ini pihaknya memiliki sekretariat yang sebelumnya berkantor di Jln Veteran No.12 Desa Kunir Kidul,Kunir,Lumajang. 


Bawon mengatakan, 

"Alhamdulillah kini Forji telah mempunyai sekretariat yang baru,yang berada di kota,"kata Bawon juga Pimred R- semeru.com.


Masih kata Bawon, diharapkan sekretariat ini bisa bermanfaat bagi awak media di Lumajang untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi pengalaman.


Sedangkan Kapolres menyampaikan, peran jurnalis saat ini sangat membantu peran Kepolisian dalam menganalisis suatu kejadian hingga disajikan dalam bentuk informasi.


Kapolres menyampaikan,"Jurnalis bukan profesi yang mudah karena harus bisa mengemas informasi agar dimengerti khalayak sesuai etika dan standar penulisan,"katanya.


Masih kata Kapolres, Kepolisian juga akan senantiasa bermitra dengan awak media untuk memberikan informasi yang akurat pada masyarakat.


"Jurnalis sangat berperan dalam menciptakan kondusifitas di masyarakat, khususnya Lumajang,"ujarnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0821 Lumajang secara singkat hanya berpesan agar awak media di Lumajang bisa memberikan informasi secara akurat dan mengedepankan kondusifitas masyarakat.(nur)

Saksikan video menarik disini