Percasi Lumajang gelar Muscab Pilih Ketua umum baru -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Percasi Lumajang gelar Muscab Pilih Ketua umum baru

Sunday, 23 October 2022

Saat ini organisasi percasi termasuk sudah meningkat, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik (23/10).

Lumajang  - Musyawarah Kabupaten Persatuan catur seluruh Indonesia ( percasi) Lumajang masa Bhakti 2022 - 2026 digelar di Warung Apung Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (23/10/2022).


Hadir dalam Muskab Percasi Lumajang diantaranya Ketua Koni Lumajang, Ngateman, Ketua Umum Percasi serta pelatih dari Provinsi, Tondo Samiadi Perwakilan Kadispora Lumajang, Ketua Umum Percasi Lumajang beserta pengurus club catur serta 21 pengurus ranting yang ada di lumajang.


Masa Bhakti ketua  umum  lama sudah habis. maka perlu diadakan pemilihan ketua umum  baru. Dalam kepemimpinannya ketua lama mampu meningkatkan prestasi  dan meningkatkan peringkat atlit menuju juara. 


Saat ini organisasi percasi termasuk sudah meningkat, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik. 


"Muskab ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi percasi. Maka dari itu sesuai tata tertib akan dilaksanakan pemilihan ketua percasi periode 2022-2026,"  ungkap Ketua Percasi Lumajang Suradi BA.


Suradi mengucapkan terimakasih atas kepedulian pengurus dan club yang selama ini membantu jalannya organisasi  selama masa Bhakti dirinya. Dengan adanya club kedepan agar bisa diadakan pembinaan dengan baik.


Sementara Ketua Koni Lumajang, Ngateman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa muskab ini untuk memilih ketua percasi yang baru,pada hakekatnya.


"Catur dapat dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari masyarakat cangkrukan sampai pejabat. Mereka bisa bermain olahraga catur,"  kata Ngateman.


Ngateman mengimbuhkan, di Lumajang, dalam  beberapa tahun terakhir ini banyak menghasilkan atlit  juara yang  bermunculan. Itu semua menjadi daya dorong membangkitkan prestasi untuk kabupaten Lumajang.


Karena tiket awal untuk menjadi atlit dunia berangkat dari porprov, kejurprov, juga sea games.


"Saya berharap siapa saja yang nantinya menjadi ketua umum percasi harus bersinergi dengan koni, agar dalam melakukan pembinaan dan pelatihan  demi peningkatan prestasi  atlit”.ungkapnya


Masa Bhakti ketua umum lama sudah habis, maka perlu diadakan pemilihan ketua umum baru. Dalam kepemimpinannya ketua lama mampu meningkatkan prestasi dan peringkat  atlit menuju juara. 


Saat ini organisasi percasi Lumajang termasuk sudah meningkat, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik. 


Muskab ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi percasi. Maka dari itu sesuai tata tertib organisasi ini harus  melaksanakan pemilihan ketua  umum percasi periode 2022-2026.


Selanjutnya dilakukan pemilihan ketua  umum Percasi Lumajang periode 2022-2026 oleh 21 ranting yang mempunyai hak suara.


Lalu, secara aklamasi 21 ranting atau utusan kecamatan memilih Agus Setyiawan  menjadi Ketua Umum Percasi Lumajang periode 2022-2026.


Ketua terpilih Agus Setyiawan menyampaikan rasa terimaksihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai percasi Lumajang ke depan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus percasi Lumajang yang telah menyelenggarakan acara muskab kali ini. Alkhamdulillah pelaksanaanya lancar dan sukses. Salam olahraga!. Untuk langkah selanjutnya, saya segera menata organisasi sekaligus mengidentifikasi, atau menginventarisir sarana dan prasarana di seluruh ranting yang ada yang berjumlah 21 ranting" tegasnya.(nur)