LSM AMPP Tuding Kades Tidak Bertanggung Jawab Banjir Diduga ada Oknum yang Merusak Daerah Aliran Sungai -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

LSM AMPP Tuding Kades Tidak Bertanggung Jawab Banjir Diduga ada Oknum yang Merusak Daerah Aliran Sungai

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Sunday, 20 November 2022

dok. istimewa (20/11).


Probolinggo - Peristiwa banjir yang terjadi di RW.05 Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo menuai sorotan tajam dari beberapa tokoh masyarakat. Hal ini dikarenakan wilayah yang selama ini tidak pernah diterjang banjir, dalam Tahun 2022 ini sudah 2x diterjang banjir.


"Daerah RW.05 Kelurahan Patokan ini tergolong daerah bebas banjir. Namun perlu dicatat dengan tinta emas bahwa pada Tahun 2022 ini sudah tercatat 2x RW.05 terendam banjir," ungkap Achmad Suhri warga RW.05 Kel. Patokan kepada media ini pada Sabtu (19/11).


Dari hasil penelusuran ditemukan pada daerah aliran sungai, tepatnya didekat Ponpes al-Masduqiah ada daerah aliran sungai yang diduga sengaja dirusak.


"Lurah dan OPD terkait itu harus turun ke warga. Menjelaskan bagaimana langkah atau program mitigasi agar banjir ini tidak terjadi untuk ketiga kalinya. Warga berharap ada kejelasan langkah dari Pemerintah Kab. Probolinggo, minimal ada undangan rapat. Dalam waktu dekat ini kami akan berkirim surat secara formil. Kita akan uji kualitas pelayanan yang sanggup mereka sebagai pelayan," tegas Achmad Suhri.