Polisi ringkus 2 Bandit motor, Beraksi sering gunakan senpi jenis soft gun -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ringkus 2 Bandit motor, Beraksi sering gunakan senpi jenis soft gun

Wednesday 8 July 2020


Polsek Bekasi Kota Amankan Dua Bandit Pencuri Motor saat Beraksi Menggunakan Senpi, (8/7).

Bekasi – Dua bandit pencuri sepeda motor  yang kerap beraksi di wilayah Polsek Bekasi Kota berhasil diamankan petugas. Dalam aksinya kawanan ini selalu membawa senjata api (senpi) jenis soft gun yang digunakan untuk mengancam korban dan warga yang memergokinya.

Selain satu pucuk senpi, dari tangan kedua tersangka disita pula dua sepeda motor hasil kejahatan. Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, aksi terakhir kedua tersangka, Nosin alias Ocin, 24, dan Daniel, 27, dilakukan di Gang Tirta , RT 05/13, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat pada Senin (29/6/2020) malam lalu. 

 “Sebelum beraksi mereka berkeliling naik sepeda motor mencari kendaraan incarannya,” kata kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (7/7/2020).

Tak lama motor yang ditumpangi kedua pelaku berhenti di sebuah rumah warga. “Motor yang diparkir di halaman rumah menjadi incaran pelaku,” ujar Kompol Armayni.

Selanjutnya tersangka Ocin yang bertugas sebagai eksekutor turun dari motor.  Kemudian bermodalkan kunci letter T , pria warga Kelurahan Setia Asih , Kecamatan Tarumajaya , Kabupaten Bekasi itu kunci Honda Beat B 4862 KRH milik korban, Fauzi Lubis, 24.

Saat motor curian akan dibawa kabur, korban keluar dari rumah dan memergoki kendaraannya sedang dibawa orang tak dikenal. Spontan Fauzi teriak minta tolong.

Warga yang mendengar langsung berusaha menangkap Ocin.  Panik dikepung warga, Ocin meninggalkan motor curian dan berlari  menemui temannya yang menanti di atas motor.

“Tersangka ocin sempat melepaskan tembakan agar warga tidak mendekat,” tutur Kompol Armayni. Kemudian kedua pelaku langsung tancap gas. Beruntung warga sekitar sudah menutup portal sehingga kawananan itu berhasil diamankan oleh petugas yang datang tak lama setelah kejadian.