Desa Ranggegate raih juara Satu Lomba Kampung Sehat tingkat kecamatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Desa Ranggegate raih juara Satu Lomba Kampung Sehat tingkat kecamatan

Wednesday 9 September 2020


Lombok Tengah- Kegotongroyongan warga Dusun Dasan Dao Desa ranggegate  dalam membangun Kampung sehat berbuah manis. Setelah melalui seleksi ketat, Dusun Dasan Dao yang berada di wilayah  Desa Ranggegate ini berhasil menyabet juara pertama Lomba Kampung  sehat tahun 2020 yang diselenggarakan Polda NTB.

Kampung  sehat bentuknya sangat komplet, memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu kampung  sehat  di Desa Ranggegate kecamatan praya barat daya  kabupaten lombok tengah untuk dapat lebih berperan dalam pemberdayaan  masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Ranggegate  ( HAIKAL ) 9/09/2020  mengungkapkan bersyukur karena kerja keras dan kekompakan warga Dusun Dasan Dao  Desa Ranggegate  berbuah prestasi. Menurutnya dengan raihan prestasi ini menjadi pemacu semangat warga  Dusun Dasan Dao untuk semakin baik menata kampung. “Kekompakan sangat penting untuk menghadapi berbagai situasi tersulit, termasuk saat ini dimana dalam situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selanjutnya  kata kades kepada awak media ini menjelaskan bahwa Desa Ranggegate  akan maju ke lomba kampung sehat tingkat kabupaten mewakili kecamatan praya barat daya  mudahan desa kita kembali jadi pemenang nya lagi ungkapnya.

Adapun pemenang lomba kampung sehat tingkat kecamatan praya barat daya sebagai berikut
 1. Juara  1 DESA RANGGEGATE ( DUSUN DASAN DAO)  dengan jumlah  nilai 813
2. Juara 2 DESA TEDUH (Dusun Karang Puntik)dengan jumlah nilai 667
3. Juara ke 3  Desa Darek (Dusun tenaru) dengan jumlah nilai 606

Selanjutnay aku kades pihaknya akan terus berupaya memotipasi masyarakatnya yang ikut lomba kampung sehat agar lebih optimal dalam. Bekerja imbuhnya (kam)