Polisi ringkus 3 dari 5 pelaku penipuan dan pembobol ATM -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ringkus 3 dari 5 pelaku penipuan dan pembobol ATM

Thursday 10 December 2020


Modus para pelaku adalah, mengganjal lubang kartu ATM menggunakan tusuk gigi sehingga korban kesulitan dalam melakukan transaksi.


Cirebon, Media-Investigasi.com - Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, berhasil menangkap 3 dari 5 pelaku penipuan dan pembobol ATM dengan modus ganjal kartu.


Pelaku yang berjumlah 5 orang memiliki peran masing-masing di antaranya adalah mengawasi situasi, pencatat pun ATM, pengganjal lubang kartu ATM, dan satu pelaku berpura-pura menolong korban.


Modus para pelaku adalah, mengganjal lubang kartu ATM menggunakan tusuk gigi sehingga korban kesulitan dalam melakukan transaksi.


Ketika korban kesulitan, salah satu pelaku berpura-pura menolong korban, dalam prosesnya pelaku menukar kartu ATM dan mencatat pin ATM korban. Sehingga pelaku dengan leluasa menggasak isi ATM korban. 


Dalam Konferensi Pers selanjutnya Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan 13 pelaku penyalah gunaan narkotika jenis shabu dan obat sediaan farmasi tanpa ijin edar. 


Pengungkapan kasus tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang menjadi tanggungjawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.Ik.,SH.,M.Si, Hal ini tentunya menjadi prestasi anggota kami dari jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota yang di komandoi Kasat Narkoba.