Anggota Polri diminta selalu hadir ditengah masyarakat -->

Breaking news

Live
Loading...

Anggota Polri diminta selalu hadir ditengah masyarakat

Tuesday 5 January 2021



Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK Minta Jajaran Selalu Hadir di Tengah Masyarakat Mataram.


Mataram - Polresta Mataram menggelar pisah sambut Kapolresta Sebelumnya Kombes Pol Guntur Herditrianto, kepada Kapolresta Mataram yang baru Kombes Pol Heri Wahyudi, bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Mataram, Senin (04/01/2021). Kegiatan iu dihadiri oleh seluruh PJU dan personel jajaran Polresta Mataram. 

Pisah sambut ini setelah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Mataram di Mapolda NTB. 

Sebagai Kapolresta Mataram yang baru, Kombes Pol Heri Wahyudi dirinya mengapresiasi kinerja pendahulunya Kombes Pol Guntur Herditrianto. ‘’ Beliau ini senior saya yang sudah mendedikasikan tugasnya dengan sempurna sehingga menjadi tugas berat saya untuk melanjutkan apa yang telah beliau laksanakan,’’ ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi. 

Heri melanjutkan sambutannya dengan santai. Bahwa dirinya bukan orang baru di NTB. Karena dua tahun menjabat sebagai Kapolres Lombok Barat. Lalu pindah ke Polda NTB. ‘’ Rekan-rekan sudah kenal semua. Saya ini produk lama dua tahun di Lombok Barat. Nanti sambil berjalan kita saling mengenal bagaimana pola kepemimpinan saya,’’ ulasnya. 

Dia menggaris bawahi dan mengingatkan, personel Polresta Mataram. Adalah personel pilihan dan bukan orang terpilih. ‘’ Karena saya yakin 90 persen rekan-rekan mau dinas di Mataram. Kalau terpilih tidak sengaja. Tapi kalau pilihan saya yakin 90 persen rekan-rekan ingin berdinas di Mataram,’’ katanya. 

Oleh karena itu, apa yang sudah dilaksanakan dan ditunjukkan dalam bertugas. Diminta untuk diterapkan dengan sama di bawah kepemimpinannya sebagai Kapolresta Mataram. ‘’ Apa yang dikatakan Kapolda.  Intinya Kapolda meminta kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran kita dibutuhkan oleh masyarakat. Tunjukkan kita ada, memang butuh pengorbanan dan kerja keras. Semangat yang ada yang selama ini ditunjukkan lebih ditingkatkan lagi,’’ pintanya. 

Dedikasi dan kinerja yang tinggi perlu ditunjukkan. Karena Kota Mataram adalah barometer dari seluruh kegiatan di NTB. ‘’ Kita ini barometer di NTB. Saya minta keseriusannya dan tunjukkan dedikasi rekan-rekan semuanya. Karena kinerja rekan-rekan pasti di atas rata-rata anggota lainnya di NTB,’’ terangnya. 

Heri lalu berterima kasih dan melepas Kombes Pol Guntur Herditrianto untuk bertugas di tempat yang baru. ‘’ Saya selaku pimpinan di Polresta Mataram mengucapkan selamat Jalan. Selamat sampai tujuan, doa kami mengiringi komandan,’’ katanya.

Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan permintaan maaf selama 1 Tahun 43 Hari tugasnya di Mataram jika banyak kekurangan. Selanjutnya, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengisi jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara. ‘’ Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendedikasikan diri selama saya menjabat. Terakhir pesan saya, tetap bangga menjadi anggota Polresta Mataram. Karena inilah harapan seluruh masyarakat Mataram,’’ pesannya. Secara keseluruhan, pisah sambut Kapolresta Mataram berjalan aman dan lancar.