Hujan deras disertai angin kencang, pohon tumbang di Cikijing -->

Breaking news

Live
Loading...

Hujan deras disertai angin kencang, pohon tumbang di Cikijing

Sunday 31 January 2021


Aparat Kepolisian Sektor Cikijing Resor Majalengka dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Banjaransari.


Majalengka - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka, KOMPOL Toto Sumarto berserta anggota Turun langsung evakuasi pohon tumbang di Jalan raya Cikijing - Talaga, Desa Banjaransari Kecamatan Cikijing, Sabtu kemarin (30/01/2021) siang.


Aparat Kepolisian Sektor Cikijing Resor Majalengka dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.


Terlihat, Kapolsek Cikijing saat itu bersama personil  melintas kemudian menyingkirkan pohon yang tumbang. Dengan alat seadanya seperti gergaji dan parang, bagian pohon dipotong dan dipangkas agar tidak mengganggu arus kendaraan.


Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mengatakan bahwa pohon tumbang yang terjadi di jalan raya diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya akar pohon tidak kuat menahan angin dan tumbang.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pohon tumbang yang melintang ke jalan sempat mengganggu arus lalu lintas. Setelah dievakuasi, jalan tersebut bisa normal dilewati kendaraan,” kata KOMPOL Toto Sumarto.


Kapolsek menambahkan bahwa apa yang dilakukan itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk respon cepat adanya hal yang butuh penanganan.


“Seperti saat menjumpai adanya pohon tumbang, petugas patroli membantu warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus. Hal tersebut wujud dari respon cepat petugas kepolisian untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kemacetan arus,” pungkas Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto. (*)