Kapolsek Narmada Turut Serta Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolsek Narmada Turut Serta Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

Monday 18 January 2021



Narmada - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kabupaten Lombok Barat, melakukan tMonitoring dan Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka. Bertempat di SDN I Dasan Tereng Narmada Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Senin (18/01/2021).

Tim Monev yang melaksanakan kegiatan diantaranya Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Dikbud Kab.Lobar, Muhamad Adil,S.Pd, Direktur Rumah Sakit Awet Muda ( RSAM ) Narmada dr. AAN Surya Natha, Camat Narmada, M.Busyaeri, Kapolres Mataram yang diwakili oleh Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana dan terakhir Kepala UPTD Dikbud Narmada Syahrudin Saad. Kedatangan Tim disambut hangat oleh Kepala Sekolah SDN 1 Dasan Tereng Nuraini S. Pd.

Dikegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 1 Dasan Tereng,  Nuraini S.Pd menjelaskan kepada Tim Monev tentang Skema dan Alur masuk sekolah bagi peserta didik maupun tenaga pengajar. Sebelum melakukan kegiatan tatap muka. Yakni pihak sekolah telah membuat 3 posko dengan menempatkan guru di masing-masing posko. Posko pertama yaitu di depan Pintu Gerbang Sekolah. Di Posko ini disiapkan fasilitas untuk mencuci tangan lengkap dengan sabunnya. Sebelum memasuki Area Sekolah, setiap orang wajib mencuci tangan terlebih dahulu. Selanjutnya Posko kedua uang bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker. Kemudian Posko ketiga yaitu posko Edukasi. Di Posko ini guru akan memberikan beberapa edukasi kepada para siswa, sebelum masuk kelas diantaranya gunakan diharuskan menggunakan  hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah, masuk kelas tanpa salaman atau berjabat tangan, tidak menyentuh pintu, tidak berpindah pindah duduk, tidak saling tukar menukar alat tulis dan  tetap menggunakan masker.
" Kami pihak sekolah selalu melakukan pembinaan kepada peserta didik tentang prokes dan juga tetap berkoordinasi dengan wali murid untuk bersama sama memantau perkembangan kesehatan anak didik,’’ ungkap Nuraini.

Hasil monitoring juga disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Awet Muda dr. AAN Surya Natha, bahwa skema dan alur pembelajaran tatap muka mulai dari tiba disekolah. Sampai dengan pulang sekolah sudah benar dan tepat. " Protokol Kesehatan yang diterapkan di SDN 1 Dasan Tereng Natmada telah sesuai dengan Porkes Covid-19 dan tolong agar tetap dipertahankan,’’ tutupnya.

Selanjutnya Tim Monev meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di beberapa kelas dan tepat pukul 10.00 Wita, kegiatan Monitoring dan Evaluasi pembelajaran tatap muka di SDN I Dasan Tereng selesai dilaksanakan.