75 Anggota Polresta Mataram Tes Urin Dadakan -->

Breaking news

Live
Loading...

75 Anggota Polresta Mataram Tes Urin Dadakan

Saturday 6 February 2021



Mataram - Tidak hanya melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan mendatangi belasan tempat hiburan di Kota Mataram. Sie Propam Polresta Mataram kembali melanjutkan giat pendisiplinan anggota. Yaitu dengan melaksanakan Tes urin secara mendadak untuk anggota Polresta Mataram. 

Secara keseluruhan, 75 personel Polresta Mataram mengikuti tes urin bebas Narkoba ini. Hasilnya, seluruh anggota yang mengikuti tes urin dinyatakan negatif. 

‘’Ada 75 orang peserta tes urin. Hasilnya negatif semua,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi. 
Tes urin dilaksanakan hari Sabtu (06/02/2021). Dimulai tepat pukul 07.00 Wita, bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Tes urin dilaksanakan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Personel langsung diarahkan menuju Gedung Wira Pratama untuk mengikuti tes. Kapolresta Mataram dan sejumlah PJU lainnya juga mengikuti tes urin. Satu per satu personel mengikuti tes. Lalu hasilnya diperiksa oleh Urkes Polresta Mataram. ‘’ Ini benar-benar mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pagi-pagi sudah kita laksanakan,’’ tuturnya. 

Tes urin tersebut merupakan program prioritas Kadiv Propam Polri dalam penguatan pencegahan dini pemnyimpangan anggota Polri. Terutama terkait penyalahgunaan narkoba. ‘’ Ini kegiatan rutin yang akan tetap dilaksanakan,’’ bebernya. 

Personel Polri disebut Kapolresta harus menjadi contoh. Maka harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba. ‘’ Kita harus menjadi garda terdepan memerangi penyalahgunaan narkoba. Dengan narkoba kita harus perang. Tes urin ini juga sebagai bentuk keseriusan kita. Ini hasilnya negatif semua,’’ katanya.

Dengan hasil negatif ini diminta Kapolresta harus dipertahankan. Karena anggota Polri tidak boleh terlibat dengan narkoba. ‘’ Hasilnya sudah bagus. Tolong dipertahankan, (*)