BLT-DD Tahap Satu Diserahkan Langsung oleh Samudi Kepada KPM -->

Breaking news

Live
Loading...

BLT-DD Tahap Satu Diserahkan Langsung oleh Samudi Kepada KPM

Thursday 25 February 2021



Tulang Bawang - Kampung Bawang Tirto Mulyo Samudi Melaksanakan Penyaluran Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Dilaksnakan Di Balai Kampung Bawang Tirto Mulyo Banjar Baru Tulang Bawang,Tahun Anggaran 2021 Kamis (25/02/2021).

Penyaluran BLT-DD,dari 53 Keluarga Penerima Manfaat yang secara langsung Tunai 18 orang dan Non Tunai 35 orang melalui Rekening masing penerima KPM .Penyerahan Secara langsung di berikan oleh Kepala kampung Samudi.

Turut hadir  penyaluran BLT DD Babinkamtibmas Candar Napitu,Camat Banjar Baru diwakili Wahid Arif.

Menurut keterangan kepala kampung  bawang tirto mulyo, Samudi mengatakan,"ada 53 keluarga penerima mafaat(KPM)  yang menerima Dana BLT-DD dari 53 warga penerima BLT 18 diantara nya menerima secara tunai karena belum mempunyai rekening ATM ,"terang samudi.

"Lanjut Samudi mengatakan , pengambilan dana BLT tidak bisa di wakilkan,serta dana BLT tersebut akan diberikan setiap bulan nantinya.

Warga yang berhak menerima dana BLT adalah  Janda tua yang usianya diatas 50tahun keatas yang kurang mampu dan kalangan keluarga yang kurang mampu.

Keluarga Penerima manfaat,dana tersebut juga diarahkan untuk mempergunakan dana bantuan sebaik mungkin, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari Ungkap,"Samudi. (Id)