Kapolresta Cirebon pimpin kegiatan pemeriksaan rutin pemegang senpi organik -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolresta Cirebon pimpin kegiatan pemeriksaan rutin pemegang senpi organik

Thursday 4 March 2021


Pemeriksaan kelengkapan Senjata Api (SENPI) ini merupakan kegiatan rutin dari Seksi Propam dalam rangka pengawasan penggunaan senjata api.


Cirebon - Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si. pimpin kegiatan pemeriksaan rutin pemegang senpi organik Polri Polresta Cirebon dan Polsek Jajaran Polresta Cirebon TA.2021 yang bertempat di Halaman Mapolresta Cirebon, Rabu (03/03/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Cirebon Kompol Purnama, S.H., M.H., Pejabat Utama, Kasi Propam AKP Ujang Sarifudin SH, Kasubag Sarpras PENATA I Burhanudin, S.E. serta Anggota Polresta Cirebon.


Adapun Jumlah Personil yang terlibat dalam pemeriksaan senpi Organik sebanyak 407 personil, dengan keterangan 92 pemegang senpi tidak memenuhi syarat (diamankan digudang logistik) dan 315 pemegang senpi memenuhi syarat.


Pemeriksaan kelengkapan Senjata Api (SENPI) ini merupakan kegiatan rutin dari Seksi Propam dalam rangka pengawasan penggunaan senjata api, baik kelengkapannya maupun SIM memegang senjata api serta hasil test psikologi karena itu kelengkapan anggota  yang memegang senjata api diharapkan mendukung tugas-tugasnya  di lapangan. (*)