Pengecekkan Kampung Tangguh, dimulai dari Pengecekan Gapura -->

Breaking news

Live
Loading...

Pengecekkan Kampung Tangguh, dimulai dari Pengecekan Gapura

Thursday 25 March 2021



Kampung Tangguh di Kecamatan Afulu di Kunjungin Wakapolres Nias dan Kapolsek Lahewa. 

Nias Utara, - Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H.,M.H. bersama Ps. kanit binmas, Aipda Egidius Lase, Ps. Kasi Humas Aipda Tony P. Zega, S.E., Bhabinkamtibmas, Brigadir Mangihut M. Gurning,S.H, mendampingin tim Pengecekan Kampung Tangguh di wilayah Kecamatan Afulu, dari Polres Nias yang turut dihadirin Waka Polres Nias KOMPOL ENIALI HULU,S.H.,M.H, 
Kasat Binmas AKP AGUS SALIM,Kasi Propam IPTU NARSON WARUWU, 
Kasiwas IPDA KARIB ZEGA, S.IP.,M.H
Rabu (24/03/2021). 

Pengecekkan kampung tangguh kedua Desa di kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara turut ikut serta kedua Kades dan Seluruh aparatnya. 

Diawali dari Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu yang dihadirin oleh Kepala Desa Izaaki Waruwu bersama Aparat dan Perangkat Desa Lauru Fadoro, turut dihadirin Babinsa Sertu D. Zalukhu,PDTI Kec. Afulu Etaninm Zebua S.t.

Tahapan Pengecekan Kampung Tangguh Desa Lauru Fadoro dimulai dari Pengecekan Gapura Kampung Tangguh, Posko Covid 19, Dapur Umum, Rumah Isolasi dan Lokasi Ketahanan Pangan di Persawahan serta mengecek kelengkapan Pendukung Fasilitas Kampung Tangguh.

Kemudian Tim beranjak menuju Kampung Tangguh Desa Sisobahili Kec. Afulu dari Desa Lauru Fadoro.  

Ketika Waka Polres Nias bersama Tim tiba di Desa Sisobahili, disambut baik oleh Kepala Desa Nisura Zalukhu bersama Aprat dan Perangkat desa, Kegiatan Pengecekan Kampung Tangguh Desa Sisobahili juga turut dihadirin Babinsa Sertu.D.Zakukhu, PDTI Kec. Afulu Etanim Zebua, St. 

Pengecekkan Kampung Tangguh yang dipimpin langsung Waka Polres Nias Kompol Eniali Hulu, S.H.,M.H "bertujuan  untuk memastikan kesiapan Desa dalam menghadapi Pendemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlanjut, meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dan meminimalisir dampak ekonomi masyarakat melalui Ketahanan Pangan yang dimiliki oleh masyarakat Desa"

Setelah selesai melaksanakan Pengecekan Kampung Tangguh Desa Lauru Fadoro dan Desa Sisobahili Kec. Afulu selanjutnya Tim Pengecekan Kampung Tangguh Polres Nias beranjak ke Wilayah Kecamatan Lahewa Timur untuk melakukan Pengecekan Kampung Tangguh Desa Tefao dan Desa Laowowaga.

Setelah itu Wakapolres Nias bersama rombongan balik  menuju Polres Nias, Kapolsek dan seluruh personil nya kembali ke Polsek Lahewa dengan aman dan terkendali (WTZ).