Aparat Gabungan amankan sidang vonis HRS -->

Breaking news

Live
Loading...

Aparat Gabungan amankan sidang vonis HRS

Thursday 24 June 2021



Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Amankan Sidang Vonis Habib Rizieq.


Jakarta - 2.800 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan sidang vonis Habib Rizieq Shihab dalam kasus swab test RS Ummi Bogor Pengadilan Negeri Jakarta Timur , Kamis (24/6/2021).


“Ada sekitar 2.800 personel gabungan dari TNI-Polri yang dikerahkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).


Menurut Kombes Pol Yusri, jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan tersebut sejatinya sama dengan jumlah pengamanan yang biasa dilakukan polisi saat sidang Habib Rizieq di PN Jakarta Timur. Pengamanan juga dilakukan secara situasional melihat perkembangan di lapangan.


Rencananya, PN Jakarta Timur bakal menggelar sidang vonis terkait kasus tes swab yang tengah dihadapi Habib Rizieq Shihab pada Kamis (24/6/2021) ini. Habib Rizieq sendiri telah menjalani sidang tersebut sejak Selasa, 16 Maret 2021.


Dalam persidangan, Habib Rizieq lantas dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 6 tahun penjara terkait dugaan kasus swab test di RS Ummi Bogor. Adapun terkait kasus kerumanan di Petamburan, Jakarta Barat, Habib Rizieq telah divonis selama 8 bulan penjara. (rsd/*)