Kunjungan Ketua IWO Lampung ke Seketariat IWO Tulang Bawang berikan Tugas Fungsi Jurnalis -->

Breaking news

Live
Loading...

Kunjungan Ketua IWO Lampung ke Seketariat IWO Tulang Bawang berikan Tugas Fungsi Jurnalis

Tuesday 22 June 2021


Tulang Bawang -Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang Sambut Kunjungan Kerja Pengurus Wilayah Lampung (PW IWO ) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH ) IWO Provinsi Lampung di Kantor Sekretariat IWO Tulang Bawang Senin, (21/6/2021).


 Kunjungan ini di sambut hangat oleh Pengurus daerah IWO Tulang bawang yang juga di dampingi oleh sekretaris Kominfo.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IWO Lampung ,Ketua LBH IWO Provinsi Lampung,ketua IWO Tulang bawang, Dan perwakilan Pemerintah Daerah Tulang Bawang


Dalam keterangan sambutan ketua PW IWO Lampung Riko Amir mengatakan " Kunjungan kerja ini adalah salah satu program kerja kami Iwo Provinsi untuk lakukan kunjungan ke setiap kabupaten daerah di Lampung"Ujarnya.


Riko juga menambahkan bahwa kunjungan ini bukan hanya sampai di sini saja kedepannya akan kita jadwalkan Sampai ke sekolah dan kepala kampung agar dapat memberikan pemahaman dalam tugas dan fungsi jurnalis," imbuhnya.


Ditempat yang sama Muhammad Reza panggilan Akrabnya LBH IWO Provinsi Lampung juga meminta kepada teman-teman IWO untuk melakukan tugas profesi sesuai dengan koridor dan sesuai dengan fakta bukan katanya, Jangan sampai kita terjerat dengan hukum," pintanya.


Masih Reza untuk masalah MOU dengan pemerintah selama ini belum ada dasar hukum yang mengatur media harus terdaftar di dewan pers dan harus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) , karena undang-undang pers ini sangat luas selagi media itu berbadan hukum dan kompeten itu bisa MoU dengan pemerintah," tegasnya. 


Dedi Yanto mewakili pemerintah daerah Tulang bawang menyampaikan "bahwa kami Pemerintah Kabupaten tulang bawang selama ini bersinergi dengan baik dengan Iwo Tulang bawang dan juga berharap kedepannya tetap menjalin hubungan baik."Pungkasnya. (Id)