Tidak akan dikasih ampun! Berantas aksi premanisme di Tanjung Priok -->

Breaking news

Live
Loading...

Tidak akan dikasih ampun! Berantas aksi premanisme di Tanjung Priok

Saturday 12 June 2021



Kapolda Metro Jaya Tegaskan Akan Berantas Preman Pelaku Pungli di Tanjung Priok.


Jakarta  - Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menumpas aksi premanisme dilanjutkan seluruh jajaran Polda. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung bergerak cepat meminta jajarannya untuk mengamankan seluruh preman yang meresahkan masyarakat.


Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat merilis 49 orang terduga premanisme yang melakukan pungutan liar (Pungli) kepada para sopir truk di Tanjung Priok, Jakarta Utara.


"Kapolda Metro Jaya menyampaikan tidak ada dan tidak boleh satu rupiah pun uang yang keluar oleh sopir truk ini dimakan oleh para pelaku (preman) ini. Kami akan tindak tegas dan kejar sampai ke mana pun," tegas Kombes Pol Yusri Yunus di Polrestro Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).


Kombes Pol Yusri mengatakan, jajarannya akan terus melakukan pengawasan dan pengejaran kepada para pelaku pungli di jalan umum. Kombes Pol Yusri juga mengatakan, pungli kepada para sopir truk ini ternyata sudah terjadi sejak lama.


"Kasarnya tidak perlu dimintai, sopir ini sudah menjadi budaya dan harus membayar. Bahkan dengan gampangnya mereka keluarkan uang. Rp5.000 ditolak sama mereka, kalau sudah Rp20.000 baru diangkat kontainer itu oleh operator," tandas Kombes Pol Yusri Yunus.


Dengan instruksi Presiden ke Kapolri untuk menuntaskan aksi pungli dan para preman ini, seluruh Polda bergerak untuk memberi keamanan dan kenyaman serta perlindungan kepada masyarakat. (*)