Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas ll B Menggala meningkatkan skill dan keterampilan -->

Breaking news

Live
Loading...

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas ll B Menggala meningkatkan skill dan keterampilan

Monday 21 June 2021


Tulang Bawang - Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas II B Menggala sedang mengikuti Pembinaan Keterampilan pembuatan Pot bunga dari Semen di bengkel kerja Rutan klas IIb Menggala, Senin (21/06).


Seperti hari biasa WBP melaksanakan program pembinaan kemandirian dalam rangka meningkatkan skil dan keterampilan kerja, guna untuk mengisi hari-hari dalam menghabiskan masa pidana sekaligus menyiapkan bekal untuk kerja setelah bebas nanti. 


Karutan klas IIb Menggala Gowim Mahali amdip, S,Sos,MSI, mengatakan keterampilan WBP harus selalu diasah dan diterapkan melalui Pembinaan Kemandiriian dengan memanfaatkan Sarpras yang ada," Ujarnya.


Karutan menambahkan bahwa Pot buatan WBP Rutan menggala ini mampu bersaing dengan pasar lokal baik dari segi kualitas barang maupun harganya," imbuhnya.


“Pembuatan Pot tanaman ini merupakan ajang untuk meningkatkan keterampilan WBP dan bisa menghasilkan produk yang bernilai tinggi, dan semoga bekal Keterampilan ini bisa bermanfaat setelah WBP bebas nanti." tutup Gowim.(Id)