Alhamdulillah, Kuli Bangunan Dipecat Karena Tak Pakai Masker Ditawari Kerja Atau Bisnis Sama Kang Dedi Mulyadi -->

Breaking news

Live
Loading...

Alhamdulillah, Kuli Bangunan Dipecat Karena Tak Pakai Masker Ditawari Kerja Atau Bisnis Sama Kang Dedi Mulyadi

Monday 12 July 2021

Dok. istimewa


Mendengar cerita Sudrajat, Dedi Mulyadi lalu menasihatinya dan meminta Sudrajat agar mengambil sisi positif dari kejadian pilu yang dialaminya itu.


Jakarta - Baru-baru ini viral di media sosial, seorang kuli bangunan dipecat dari tempat kerjanya gara-gara kedapatan tidak memakai masker. Kuli bangunan itu ternyata bernama Sudrajat, warga Kabupaten Cirebon. Ada pun saat itu ia tengah bekerja di satu perumahan di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat.


Setelah dipecat dari pekerjaannya itu, hingga kini Sudrajat belum mendapatkan pekerjaan kembali alias masih menganggur.


Di tengah situasi seperti itu, Sudrajat mengunjungi anggota DPR RI Dedi Mulyadi di kediamannya di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin (12/7/2021).


Kepada Dedi Mulyadi, Sudrajat menceritakan kisah pilu yang dialaminya itu.


Menurut Sudrajat, saat kejadian ia tengah membeli minuman es dingin dari seorang penjual yang biasa berkeliling di perumahan tersebut.


Nah saat mau minum es itu, masker yang sebelumnya dipakai dilepas terlebih dulu. Namun saat minum es dan tidak memakai masker itu tiba-tiba datang petugas keamanan yang menegurnya karena kedapatan tidak memakai masker.


Belum sempat menjelaskan alasannya tidak memakai masker, sang petugas keamanan perumahan itu langsung menghakiminya dan memecatnya dari pekerjaannya sebagai kuli bangunan dengan alasan saat ini tengah PPKM Darurat.


Sudrajat pun diminta berkemas dan segera meninggalkan perumahan itu. Video saat Sudrajat dipecat tersebut kemudian tersebar dan viral di media sosial.


Mendengar cerita Sudrajat, Dedi Mulyadi lalu menasihatinya dan meminta Sudrajat agar mengambil sisi positif dari kejadian pilu yang dialaminya itu.


Dalam kesempatan itu, Dedi Mulyadi pun menawarkan dua pilihan kepada Sudrajat.


Pertama, menawari pekerjaan sebagai kuli bangunan di kediamannya di Lembur Pakuan, dan kedua menawari mengikuti pelatihan usaha sekaligus memberinya modal  untuk usahanya itu.


"Pertama, saya tawari kerja di lingkungan tempat tinggal saya, bisa jadi tukang tembok, merawat taman, atau apa saja yang dia mau. Kedua saya siapkan pelatihan usaha berikut untuk modal usahanya," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Senin (12/7/2021).


Ditawari pekerjaan oleh Dedi Mulyadi, Sudrajat pun semringah. Namun untuk saat ini, Sudrajat mau pulang dulu ke kampung halamannya di Kabupaten Cirebon.



"Dia sekarang mau pulang dulu buat istirahat di kampungnya. Setelah itu dia janji mau memilih satu dari dua tawaran yang saya sampaikan itu," kata Dedi Mulyadi. (dw/tb)