Apresiasi Universitas Pancasila gelar vaksinasi massal -->

Breaking news

Live
Loading...

Apresiasi Universitas Pancasila gelar vaksinasi massal

Tuesday 6 July 2021


Kapolri bersama Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Universitas Pancasila.


Jakarta  - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19 massal di Universitas Pancasila, Jakarta, Senin (5/7/2021).


"Hari ini, saya bersama Panglima TNI meninjau langsung vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan rekan-rekan di civitas akademika di Universitas Pancasila," ungkap Kapolri Jenderal Polisi Sigit kepada wartawan.


Jenderal Polisi Sigit pun mengapresiasi inisiatif Universitas Pancasila yang menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Menurut Kapolri, kegiatan seperti ini membantu mempercepat pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity.


"Saya memberikan apresisasi kepada pihak yang terlibat kegiatan ini. Semoga herd immunity dapat kita capai di akhir tahun 2021," ujar Kapolri.


Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga mengajak para mahasiswa, organisasi kepemudaan dan para relawan untuk berperan serta membantu akselerasi percepatan vaksinasi.


"Kita sangat berharap selain tenaga kesehatan dari Dinkes dan TNI-Polri, rekan-rekan baik dari universitas, organisasi kepemudaan untuk bisa terlibat langsung dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi," tutur Kapolri.


"Sehingga target dari Bapak Presiden yang menginginkan percepatan vaksinasi sebanyak 2 juta di bulan Agustus nanti bisa tercapai. Nantinya, akan kami siapkan vaksin dan pengorganisasian titik pelaksanaan vaksinasi," sambung Kapolri. (rsd/*)