PPKM Darurat: Warga diminta bantu Tutup akses jalur Tikus -->

Breaking news

Live
Loading...

PPKM Darurat: Warga diminta bantu Tutup akses jalur Tikus

Wednesday 7 July 2021



PPKM Darurat, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Bantu Tutup Akses Jalur Tikus.


Jakarta -  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meminta masyarakat agar turut serta membantu aparat dalam melaksanakan penyekatan di masa PPKM Darurat ini. Salah satunya menjaga jalur-jalur tikus yang kerap menjadi jalan alternatif.


"Paling pokok, ini tidak akan bisa selesai kalau tidak ada keterlibatan warga. Jalan utama kamu jaga, tapi jalan tikus engga. Mohon dengan RT dan RW jaga kampungnya, jangan sampai (jalur tikus) lolos itu," ungkap Irjen Pol  Fadil kepada wartawan, di Flyover Lenteng Agung, Selasa (6/7/2021).


Irjen Pol Fadil menganggap, jika masyarakat berhasil lolos melewati jalur tikus di masa penyekatan PPKM Darurat ini, maka sama saja seperti membuka peluang baru tersebarnya virus Covid-19.


"Itu sama saja seperti kita kasih peluang penyakit (virus Covid-19) ini menular. Intinya, jangan sampai kasih warga nekat untuk melintas jika tidak memiliki keperluan," sambung Kapolda.


Lebih lanjut, airjen Pol Fadil menyebut beberapa pihaknya sudah ada yang melakukan patroli di sejumlah jalan tikus. Namun,Kapolda menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat masih diperlukan, karena penanganan Covid-19 bukan hanya tugas aparat kepolisian melainkan tanggungjawab bersama.


"Sudah ada, dari Polsek, Babinsa, dan lainnya. Tapi, yang namanya jalan tikus, kan kecil-kecil. Kalau hanya mengandalkan aparatur TNI-Polri saya kira tidak bisa. Karena kan Covid-19 musuh bersama, kalau semua gang dijaga polisi tidak mungkin. Makanya dibutuhkan bantuan warga sekitar," tukas Irjen Pol Fadil. (rsd/*)