Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Jakut -->

Breaking news

Live
Loading...

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Jakut

Wednesday 7 July 2021


Putus Mata Rantai Covid-19, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Jakut.


Jakarta  - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan penelitian di Polres Metro Jakarta Utara, hari ini Rabu (07/7/2021).


Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang Evaluasi Distribusi BBM di lingkungan Polri khususnya Polda Metro Jaya, dalam mendukung pelaksanaan tugas operasional kepolisian guna mewujudkan penguatan serta pengawasan.


Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menjelaskan kegiatan kunjungan tim Puslitbang Polri tersebut dalam rangka kegiatan penelitian.


”Kami dari jajaran Polres Metro Jakarta Utara menyambut baik kedatangan tim Puslitbang Polri untuk kemajuan Polres ke depannya,” ujar Kombes Pol Guruh saat dikonfirmasi.


Kapolres Metro Jakarta Utara itu mengatakan kegiatan penelitian dihadiri dari masing-masing Satuan Fungsi (Satfung) Polres jajaran yang dalam pelaksanaannya masing-masing anggota mengisi kuisioner yang telah diberikan oleh tim peneliti secara online.


Pengisian secara online ini dilakukan oleh tim peneliti untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin mengatakan kegiatan penelitian ini sangatlah penting untuk perkembangan dan kemajuan polri kedepannya.


“Dalam pelaksanaannya kali ini kami lakukan secara online. Artinya masing-masing personel dari setiap Satuan Kerja (Satker) tingkat Polres Metro Jakarta Utara secara person diwajibkan untuk melakukan pengisian,” jelas Kombes Pol Guruh.


”Pengisian tersebut sebagai indikator bahan penelitian dari Puslitbang Polri tentang pendistribusian BBM di lingkungan Polri,” tandas Kombes Pol Guruh.


Adapun dalam pelaksanaannya, pihaknya juga meminta saran dan pendapat dari masing-masing Polres untuk melihat ada atau tidaknya kendala dalam pendistribusian BBM di lingkungan Polri.


Sekadar informasi, hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin; Kombes Pol Syahrial; Kasubbid Bekkum Bidrikwastu Pembina TK I Ahmad Munif; PS Paur Pal Bidrikwastu Penata TK I Mulyanto, Peneliti Utama LIPI Dr Maxensius Tri Sambodo, S. E, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan Perwakilan Satfung Tingkat Polres Metro Jakarta Utara. (rsd/*)