Polda Metro Jaya, Peringati HKGB, Bhayangkari Bagikan Bansos dan APD di Tangsel -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Jaya, Peringati HKGB, Bhayangkari Bagikan Bansos dan APD di Tangsel

Wednesday 25 August 2021


Bantuan berupa paket sembako kepada warga di pemukiman pemulung Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.


Jakarta  - Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya kembali menggelar bakti sosial untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021.


Dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Adit Fadil Imran memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga di pemukiman pemulung Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ny. Novi Hendro Pandowo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tangerang Selatan, Ny. Nia Imanuddin.


Selain itu, di lokasi tersebut juga dibuka sentra vaksin bagi warga yang belum tersentuh program vaksinasi Covid-19. Lokasi bakti sosial tersebut merupakan slum area yang di dalamnya terdapat ratusan kepala keluarga yang mayoritas bekerja sebagai pemulung.


Oleh karena itu, Bhayangkari Daerah Metro Jaya memberi perhatian khusus pada warga di pemukiman ini. Sebanyak 300 paket sembako dan APD diserahkan dalam kegiatan bakti sosial ini.


"Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari dalam upaya turut serta membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19," ujar Ny. Novi Hendro Pandowo dalam keterangannya, Selasa (24/8/2021).


Selain membagikan paket sembako, Ny. Adit M. Fadil Imran juga memberi bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan vaksinator Covid-19, serta tenaga pemakaman di TPU Covid-19 Jombang, Kecamatan Ciputat Timur.


"Sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pemakaman yang bersentuhan langsung dengan situasi pandemi kami juga menyerahkan APD bagi mereka," tutur Ny. Adit.


Dalam kesempatan yang sama, Ny. Novi Hendro Pandowo berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi, dan tetap semangat agar Indonesia dapat segera bebas dari pandemi Covid-19. (rsd/*)