Bersama Panglima TNI, Kapolri Tinjau Persiapan Pembukaan PON Papua -->

Breaking news

Live
Loading...

Bersama Panglima TNI, Kapolri Tinjau Persiapan Pembukaan PON Papua

Wednesday 29 September 2021


Saya bersama Panglima TNI baru saja melihat persiapan gladi dan pengamanan saat bapak Presiden Jokowi akan hadir dalam pembukaan dan penutupan PON XX Papua.


Papua - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lucas Enembe, Selasa (28/9/2021).


"Saya bersama Panglima TNI baru saja melihat persiapan gladi dan pengamanan saat bapak Presiden Jokowi akan hadir dalam pembukaan dan penutupan PON XX Papua," ungkap Kapolri  saat konfernsi pers seperti dipantau dari Polri TV.


Menurut Kapolri, seluruh persiapan pelaksanaan pengamanan PON Papua sudah sesuai dengan prosedur. Kapolri menyebut para personel telah disiagakan dengan sandi Operasi Deraku Cartenz


"Dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dan diatur dari mulai ring 1 hingga 4, diharapkan pelaksanaan PON Papua 2021 dapat berlangsung aman, lancar dan baik.


Kapolri juga mengimbau kepada para penonton yang akan hadir di venue pertandingan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan penyelenggaraan PON Papua.


"Panitia mengizinkan penonton hadir 25 persen dari kapasitas venue dan penonton dipersyaratkan sudah vaksin dua kali. Karena itu, TNI-Polri menyiapkan gerai-gerai vaksin yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan vaksinasi," tutur Kapolri.


Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menilai panitia bersama Pemprov Papua telah mempersiapkan event olahraga nasional ini dengan sangat matang


"Semuanya sudah disiapkan. Kalau dari sisi kelancaran di venue akan dilaksanakan kolaborasi antara TNI-Polri, panitia dan relawan. Kami berharap dalam pelaksanaan, mulai dari pembukaan sampai dengan jalannya PON XX papua diberikan kelancaran," ujar Panglima TNI. (rs/*)