Kapolres Kepulauan Seribu Serahkan Langsung Bantuan Tunai ke Warga -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolres Kepulauan Seribu Serahkan Langsung Bantuan Tunai ke Warga

Saturday 25 September 2021


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimana bantuan dari Presiden RI melalui Kementerian Perekonomian ke Kementerian Koperasi dan UMKM yang kemudian disalurkan oleh Polri.


Jakarta - Polres Kepulauan Seribu menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sejumlah 757 pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 di Kepulauan Seribu, hari ini, Jumat (24/9/2021),.

Penyerahan BTPKLW dilaksanakan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK kepada sepuluh perwakilan pedagang di Gedung Eco Park Taman Impian Jaya Ancol.

AKBP Eko Wahyu menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimana bantuan dari Presiden RI melalui Kementerian Perekonomian ke Kementerian Koperasi dan UMKM yang kemudian disalurkan oleh Polri.

Pihaknya sendiri menyerahkan bantuan tunai itu kepada masing-masing pedagang secara bertahap berupa uang tunai dengan nominal sebesar Rp1,2 juta.

“Di Kepulauan Seribu ini ada sejumlah 757 pedagang kaki lima dan warung yang berhak menerima bantuan. Dimana warga yang sudah terdata hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Kepulauan Seribu," ujar AKBP Eko Wahyu.

AKBP Eko Wahyu melanjutkan, perbedaan dengan wilayah lain hanya di teknis pembagiannya saja. Di Kepulauan Seribu yang dibatasi oleh perairan tentunya anggaran akan di serahkan oleh Tim Polres yang sudah ditunjuk untuk menyerahkan ke warga yang ada di pulau-pulau pemukiman.

"Ya, hari ini penyerahan secara simbolik kepada sepuluh warga penerima. Selanjutnya akan disalurkan oleh pelaksana langsung ke warga di pulau-pulau," ujar AKBP Eko Wahyu.

Nova Nopriyan (20) salah satu penerima bantuan yang sehari-hari berjualan gorengan di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu yang telah menyalurkan bantuan kepadanya. Menurutnya proses penyerahan dana tersebut tidaklah rumit dan tidak ada potongan.

“Dengan adanya bantuan dana sebesar Rp1,2 juta ini cukup membantu kami untuk tambahan modal. Sehingga dengan bantuan ini kami bisa berjualan dan keuntungan yang kami dapat bisa memenuhi kebutuhan hidup kami di masa pandemi,” ucap Nova.

Sebagai informasi, kegiatan penyaluran bantuan tunai yang dilaksanakan di Gedung Eco Park Taman Impian Jaya Ancol ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, pejabat perwakilan dari Pemkab Kepulauan Seribu dan perwakilan warga penerima bantuan tunai serta tokoh masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.(rs/*)