Kembali Satu Anggota Brimob Gugur di Kiwirok -->

Breaking news

Live
Loading...

Kembali Satu Anggota Brimob Gugur di Kiwirok

Sunday 26 September 2021

Dok. istimewa


Jenazah Almarhum Muhammad Kurinadi sudah dievakuasi ke Jayapura dan diotopsi di RS Bhayangkara.


Jakarta - Bharada Muhammad Kurniadi Sutio gugur saat baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Minggu (26/09/2021), pukul 04.50 WIT.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs AM Kamal SH menjelaskan korban tertembak saat sedang melakukan pengamanan di Lapter Kiwirok. ‘’Bharada Kurniadi gugur saat mengamankan Lapter Kiwirok,’’ ujarnya di Jayapura, Minggu (27/09/2021).


Jenazah Almarhum Muhammad Kurinadi sudah dievakuasi ke Jayapura dan diotopsi di RS Bhayangkara.


‘’Jenazah sudah dievakuasi dari Kiwirok dan akan diotopsi di RS Bhayangkara, selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan,’’ jelasnya.


Bharada Muhammad Kurniadi Sutio berasal Aceh di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang.


‘’Jenazah akan diberangkatkan nanti sore menggunakan Lion Air transit Jakarta dan Bandara Kuala Namu Medan selanjutnya ke kampung halamannya,’’ ujar Kamal.


Pasca penyerangan KKB di Kiwirok 13 September 2021 lalu yang menewaskan Suster Gabriella Meilana, tercacat dua aparat keamanan yang gugur.


Pada tanggal 21 September 2021 Pratu Ida Bagus Putu tertembak saat sedang mengamankan proses evakusi jenazah Suster Gabriella Meilani dari Kiwirok ke Jayapura, kemudian Bharada Muhammad Kurniadi gugur juga saat pengamanan Lapangan Terbang Kiwirok. (dw/*)