Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Perampokan Toko Emas di Bandung, Satu masih DPO -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Perampokan Toko Emas di Bandung, Satu masih DPO

Monday 27 September 2021

Dok. ilustrasi (ist)


Polsek Sumurbandung Tangkap Pelaku Pembunuhan dan Perampokan Toko Emas di Bandung.


Bandung - Kepolisian kembali berhasil menangkap pelaku perampokan disertai pembunuhan di toko emas Gaya Baru, Jalan A Yani, kawasan Kosambi, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumurbandung, Jawa Barat.


Pelaku berinisal A tersebut ditangkap anggota Polsek Sumurbandung di Kebumen, Jawa Tengah.


Dengan tertangkapnya A, berarti sudah dua pelaku kasus perampokan disertai pembunuhan telah ditangkap polisi.


Kapolsek Sumurbandung Kompol Septa Firmansyah membenarkan penangkapan pelaku perampokan tersebut.


Kompol Septa menuturkan, satu pelaku berinisial S diamankan anggota linmas Kelurahan Kebonpisang dan warga pada Senin (20/9/2021) dini hari lalu.


Sekarang, polisi terus memburu satu pelaku lagi, berinisial Y.


"Satu lagi pelaku tertangkap. Yaitu berinisial A. Pelaku ditangkap di Kebumen. Saat ini pelaku A sudah ditahan di sel Mapolsek Sumurbandung," terang Kompol Septa kepada pewarta, Senin (27/9/2021).


Kapolsek Sumurbandung mengungkapkan, pelaku A berperan sebagai sopir mobil yang mengantar dua pelaku lain, S dan Y ke lokasi kejadian (TKP) toko emas Gaya Baru pada Minggu (19/9/2021) menjelang tengah malam.


"Dia (pelaku A) yang mengantar. Bukan yang mengeksekusi korban T. Sekarang tinggal satu lagi yang masih buron,”ujar Kapolsek.


“Petugas Unit Reskrim Polsek Sumurbandung dibantu Satreskrim Polrestabes Bandung, masih memburu pelaku Y," tandas Kompol Septa.


Sebagai informasi, kasus pencurian dan pembunuhan di toko emas Gaya Baru, Jalan A Yani, menggegerkan warga Kosambi, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (20/9/2021).


Dalam peristiwa itu, selain menganiaya pemilik toko, T (60) sampai meninggal dunia, tiga pelaku S, A, dan Y, juga menggasak perhiasan emas. (dw/*)