Alhamdulillah, dari pengawas cleaning service jadi supervisor -->

Breaking news

Live
Loading...

Alhamdulillah, dari pengawas cleaning service jadi supervisor

Saturday 30 October 2021

Lima tabungan tersebut nilainya cukup fantastis. (dok.istimewa)


Jakarta - Penemuan cek senilai Rp 35,9 miliar milik penumpang Bandara Soekarno-Hatta membuat kaget Halimah (36). Cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta itu memilih menyerahkan cek berikut dompet dan barang lain milik penumpang itu ke sekuriti Bandara Soekarno-Hatta.


Penemuan cek itu bermula ketika pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB, Halimah sedang bersih-bersih di ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soetta. Saat itulah ia menemukan dompet berisi 5 buku tabungan dan paspor yang di dalamnya berisi cek.


"Setelah itu langsung saya amankan dan diserahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek isinya, ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, dan lima buku tabungan," kata Halimah.


Kata Halimah, ada dua cek di dalam dompet tersebut. Namun cek yang satunya sudah dalam kondisi terparaf belum tertera nilainya.


Halimah mengungkapkan lima tabungan tersebut nilainya cukup fantastis. Namun dirinya tidak mengetahui secara detail nominal uang di lima buku tabungan tersebut.


"Sampai saat ini saya belum mendapat informasi lanjutannya dari sekuriti bandara sudah dikembalikan ke yang empunya atau belum," tambahnya.


Ia mengatakan dirinya mesti bertanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya mengembalikan barang milik penumpang. Baginya, kejujuran adalah nomor satu.


"Walaupun sekecil apa pun itu, kita harus mengembalikan dan melaporkan penemuan itu barang ke sekuriti," ucapnya.


Halimah Naik Jabatan

Halimah adalah seorang cleaning service yang bekerja di bawah naungan PT Angkasa Pura Solusi. Dia sudah 10 tahun bekerja sebagai cleaning service.


Terakhir, jabatan Halimah adalah sebagai pengawas cleaning service. Atas kejujurannya itu, warga Tangerang itu mendapat kenaikan jabatan setingkat lebih tinggi, yakni sebagai supervisor cleaning service.


"Alhamdulillah, dari pengawas cleaning service menjadi supervisor cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini," ujar Halimah saat dihubungi detikcom, Jumat (29/10).


Selain penghargaan berupa promosi jabatan, Halimah dijanjikan mendapatkan satu penghargaan lainnya. Halimah sudah 10 tahun bekerja sebagai cleaning service di Bandara Soetta.


"Saya belum tahu, itu mah masih rahasia perusahaan, yang udah tahu ya itu tadi, naik jabatan. Tetapi katanya memang ada lagi penghargaannya," tuturnya. (rs/dnn)