Dewan Pimpinan Cabang PPP Tulang Bawang Gelar Muscab IV Formatur Pilih Ketua PPP -->

Breaking news

Live
Loading...

Dewan Pimpinan Cabang PPP Tulang Bawang Gelar Muscab IV Formatur Pilih Ketua PPP

Saturday 2 October 2021


Tulang Bawang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tulang Bawang Gelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV. di Jalan lll Kampung Menggala Cafe Resto Dapoer Surya Menggala Kota Kab Tulang Bawang Sabtu (2/10/2021).


Muscab itu sendiri di buka oleh Untung Supriyadi Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah DPW PPP Mewakili Untung Supriyadi dan diikuti  bersama para ketua dan sekretaris DPC PPP kabupaten Tulang Bawang, dan di hadiri tokoh Agama dan Kapolres Tulang Bawang yang diwakili. 


Zainal Abidin Ketua DPC Tulang Bawang  Pada Muscab hari ini Menyampaikan"selamat datang kepada Sekretaris DPW PPP Provinsi Lampung beserta rombongan di Kabupaten Tulang Bawang dalam acara Muscab IV PPP Kabupaten Tulang Bawang. Muscab PPP IV Tulang Bawang ini merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang dan sesuai dengan intruksi DPP bahwa muscab PPP di seluruh indonesia dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi nilai muscab tersebut," Mengingat masih dalam suasana Covid 19.


Muscab Tulang bawang dilakukan dengan suasana sederhana serta tetap menerapkan prokes yang ketat. Muscab PPP Tulang Bawang merupakan  yang ke 11 se - Provinsi Lampung. Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPC PPP Tulang Bawang harus punya target di pemilu 2024 mendatang. PPP harus dapat satu fraksi perwakilan di DPRD Tulang Bawang. Kalau tidak niat ibadah dan Ikhlas susah untuk mengurus PPP dan mungkin saya sudah mundur," Jelas Zainal Abidin. 


Untung Supriyadi  Sekretaris DPW PPP Mewakili Ketua Untung Supriyanto mengatakan, " bahwa Muscab Kabupaten Tulang Bawang ini telah dijadwalkan oleh DPW berdasarkan instruksi dari DPP," Partai PPP di Kabupaten Tulang Bawang seharusnya sudah matang sesuai dengan usia keberadaannya di Kabupaten Tulang Bawang sudah 20 Tahun. Apalagi PPP Tulang Bawang punya target di pemilu 2024 satu fraksi DPRD Tulang Bawang, tentunya harus mempunyai kader - kader militan serta kader yang siap bekerja dalam kepengurusan baru PPP Tulang Bawang," katanya.


Untung, juga mengatakan, dalam muscab ini kita tidak memilih Ketua, Sekretaris dan pengurus baru secara langsung, namun memilih tim formatur yang terdiri dari perwakilan DPP, DPW, DPC dan PAC. Tim formatur  diberikan waktu selama 20 hari untuk memilih pengurus PPP Tulang Bawang periedo 2021 - 2026,“ Sistem pemilihan (ketua DPC) sesuai ketentuan yaitu dilakukan tim formatur. Tim formatur jumlahnya berbeda-beda antar Kabupaten. Kalau jumlah PAC lebih 14 maka ada tujuh kalau kurang dari 14, formaturnya lima. 


"Saya berharap dengan pengurus yang baru nanti PPP Tulang Bawang dapat lebih baik lagi untuk perjuangan umat serta lakukan konsolidasi partai ke pondok pesantren se - Kabupaten Tulang Bawang serta ke para  tokoh - tokoh," Ungkap tegasnya Untung.

( Id)