Hiii,. seram ambil orderan nyasar ke kuburan, cerita pengantar makanan? -->

Breaking news

Live
Loading...

Hiii,. seram ambil orderan nyasar ke kuburan, cerita pengantar makanan?

Friday 29 October 2021

Saya hendak mengambil pesanan makanan, tapi berakhir di tempat lain (dok. istimewa 29/10).


Jakarta - Pengantar makanan punya banyak cerita dari pekerjaannya sehari-hari. Salah satunya kisah mistis yang membuat pengantar makanan ini sempat khawatir karena nyasar ke kuburan?


Kehadiran pengantar makanan, baik dari aplikasi ojek online (ojol) maupun aplikasi khusus pesan makanan, memudahkan banyak orang. Tinggal pesan dan bayar lewat aplikasi, maka pemesan tinggal menunggu makanan favoritnya diantar ke tempat.


Namun siapa sangka dalam proses ini, ada banyak cerita yang mungkin dirasakan mitra pengantar makanan. Salah satunya dibagikan oleh netizen TikTok @angahelycha di Malaysia.


Sehari-hari pria bernama Angah ini bekerja sebagai pengantar makanan Foodpanda. Pada 5 Oktober 2021, ia berbagi cerita sedang mengambil orderan makanan terakhirnya yaitu pukul 11 malam.


Sayangnya Angah kesulitan menemukan lokasi penjual makanan. Dalam bahasa Melayu, ia bilang, "Mau ambil orderan terakhir tapi tak tahu kedainya dimana." Setelah itu Angah menunjukkan dirinya sedang ada di kuburan/pemakaman Muslim.


Keterangan dalam videonya berbunyi, "Saya hendak mengambil pesanan makanan, tapi berakhir di tempat lain." Unggahan ini bikin banyak netizen lain merinding sebab disertai iringan musik menyeramkan.


Angah menegaskan kalau dirinya tersesat dan tidak yakin kenapa dia malah ada di kuburan? Ia kemudian putar balik dan buru-buru keluar dari area kuburan dengan mengendarai sepeda motornya.


"Saya pikir saya salah jalan. Ada persimpangan sekarang," tuturnya. Angah menyusuri jalan lain dan terlihat jalannya kecil dan gelap.


Dalam video selanjutnya, terlihat Angah bernasib baik. Beruntung ia bisa meninggalkan area kuburan itu dan menemukan kedai makan yang dimaksud. Kedainya kecil dan tersembunyi dalam kegelapan di sebelah gedung lain.


Video Angah menunjukkan bahwa jalan menuju ke sana berbukit dan berbatu. Ia harus berjuang untuk membawa sepeda motornya ke arah bukit.


Mengutip World of Buzz (27/10/21), Angah menjelaskan ini adalah kali pertama dirinya mendapat pesanan makanan dari kedai makan ini. "Insiden ini terjadi di sekitar area Pantai Dalam. Itu adalah orderan terakhir saya di malam hari dan sekitar pukul 11 malam," katanya.


Angah bercerita, "Awalnya saya menelepon tempat makan. Pria itu bilang bahwa akan ada persimpangan begitu saya tiba. Saya tidak melihat ada simpang kecil, makanya saya tersesat," imbuhnya.


Pada momen inilah dirinya ada di kuburan. Angah mengaku tidak takut dengan hantu. Yang lebih ia khawatirkan adalah prank dari orang-orang tak bertanggung jawab.


Untungnya, Angah berhasil menyelesaikan orderannya saat itu. "Saya belum pernah menghadapi gangguan aneh. Ini adalah pertama kalinya saya berakhir di kuburan, namun, saya pernah tersesat di perkebunan," tuturnya.


Ia juga bilang kalau lebih takut dengan manusia daripada hantu. Angah mengatakan, "Saya takut dirampok dan sebagainya. Sebelumnya, saya pernah menerima perintah prank. Ketika saya sampai di area drop-off, hari sudah gelap dan bahkan tidak ada rumah di sana."


Netizen yang melihat video Angah nyasar ke kuburan ikut panik. Tak sedikit yang bilang merasa melihat hantu, namun Angah bilang itu adalah kursi.


"Saya hanya membagikan video untuk bersenang-senang. Banyak komentar yang mengatakan bahwa mereka melihat hantu di bawah tenda di kuburan. Itu hanya sebuah kursi. Tidak ada lagi. Ada juga yang bilang melihat Pontianak, saya geli baca komentarnya," tutupnya.  (dw/ana)