Hujan es terjang 5 desa di Madiun -->

Breaking news

Live
Loading...

Hujan es terjang 5 desa di Madiun

Monday 18 October 2021

Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan, Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng dan tiga desa di Kecamatan Kare yakni Desa Randualas, Desa Kresek dan Desa Bolo. Serta Kecamatan Wungu (dok. istimewa 18/10)


Madiun - Hujan es disertai angin kencang di Madiun menerjang 5 desa di 4 kecamatan menyebabkan 5 orang terluka. 5 Warga yang luka bertempat tinggal di Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan.


"Ada lima warga luka ringan, hanya rawat mandiri di rumah," ujar Karno, warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/10/2021).


Kelima warga tersebut, kata Karno tertimpa reruntuhan genting rumah mereka. Hingga malam ini BPBD dan warga masih melakukan pendataan.


"Ini masih pendataan BPBD ada di sini," kata Karno.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Mohammad Zahrowi mengatakan hujan deras dan angin kencang melanda 5 desa di 4 kecamatan. Yakni Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan, Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng dan tiga desa di Kecamatan Kare yakni Desa Randualas, Desa Kresek dan Desa Bolo. Serta Kecamatan Wungu (17/10).


"Total lima desa di empat kecamatan terkait korban luka kita masih memastikan dulu," ungkap Zahrowi.


Sementara angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon dan tiang listrik roboh.


"1 Tiang listrik roboh dan rusak di Desa Randualas Kec. Kare dan 1 tiang listrik di Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng hingga memutus jaringan listrik di dua dusun," tambahnya.


Kini BPBD Kabupaten Madiun masih melakukan assesment bekerja sama dengan PLN, perhutani, dinsos, Dinas PUPR, camat, kepala desa terdampak. (dw/nn)