Vaksinasi Merdeka di Wilayah Aglomerasi, 846.202 Warga Telah Divaksin -->

Breaking news

Live
Loading...

Vaksinasi Merdeka di Wilayah Aglomerasi, 846.202 Warga Telah Divaksin

Tuesday 5 October 2021



Total 10 hari, kita berhasil memvaksin 846.202 warga atau sekitar 61,72 persen dari 1,3 juta lebih warga. Total hampir mendekati herd immunity sesuai dengan aturan WHO sekitar 70 persen warga di wilayah aglomerasi yang divaksin,


Jakarta -  Program vaksinasi merdeka di wilayah penyangga atau aglomerasi seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan telah berakhir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut terdapat 800 ribu warga yang telah disuntik vaksin dari program tersebut.

"Total 10 hari, kita berhasil memvaksin 846.202 warga atau sekitar 61,72 persen dari 1,3 juta lebih warga. Total hampir mendekati herd immunity sesuai dengan aturan WHO sekitar 70 persen warga di wilayah aglomerasi yang divaksin," terang KombesPol Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (4/10/2021).

Meski vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi selesai, KombesPol Yusri memastikan gerai vaksin di tiap Polres atau Polsek di daerah penyangga akan tetap terbuka bagi masyarakat yang belum divaksin.

"Tapi, gerai di Polres penyangga masih dibuka karena kami masih punya persediaan dosis vaksin yang banyak. Sehingga kami harap masyarakat aglomerasi dapat terus datang ke Polres atau Polsek untuk vaksinasi," sambung KombesPol Yusri panjang lebar.

Masih dari penuturan KombesPol Yusri, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi varian baru dan menekan angka kasus aktif Covid-19.

"Kita ketahui bahwa kita masih mengantisipasi varian baru yang kemungkinan akan masuk. Upayanya untuk menekan semua dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat," pungkas KombesPol Yusri. (rs/*)