Kapoldasu, Gubsu dan Kasdam I/BB Pantau Kondisi Banjir di Sergai -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapoldasu, Gubsu dan Kasdam I/BB Pantau Kondisi Banjir di Sergai

Friday 19 November 2021

Banjir yang merendam ribuan rumah warga di empat kecamatan dok. istimewa (19/11).


Sergai - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Whardono, memastikan penanganan masalah banjir di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).


Dengan menaiki helikopter, Kapoldasu, Gubsu dan Kasdam memantau kondisi banjir yang merendam ribuan rumah warga di empat kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sipispis, dan Tebingtinggi, dari udara, Kamis (18/11).


Usai memantau kondisi banjir dari udara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan pengerjaan sedimen dan normalisasi sungai di Kabupaten Sergai akan mulai dikerjakan tahun depan.


"Tahun lalu saya datang kemari juga banjir. Saya setuju kata bupati. Banjir bukan jadi tempat tontonan. Kalo kita hadir nonton bawa mie instans bawa beras itu gak selesaikan masalah. Kita akan segera selesaikan masalah ini," katanya.


Edy meminta agar bupati segera menyelesaikan masalah ganti rugi lahan sehingga pengerjaan dapat segera dilakukan.


"Pak Bupati sudah mengatakan tentang ganti rugi lahan. Usai surut kita langsung kerja. Saya minta diselesiakan persoalan ini. Kasihan petani terganggu. Kasihan orang kerja juga terganggu. Saya minta semua pihak berkoordinasi dengan ketat, setelah itu laporkan kepada saya," pungkasnya. (rs/*)