BMKG Ingatkan waspada potensi banjir rob di pesisir selatan -->

Breaking news

Live
Loading...

BMKG Ingatkan waspada potensi banjir rob di pesisir selatan

Friday 31 December 2021

Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, dan Kulon Progo bagian Utara. Serta waspada potensi banjir pesisir (rob) di perairan Yogyakarta, dok. ilustrasi ist (31/12).


Yogyakarta - BMKG memprakirakan sebagian wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih berpotensi diguyur hujan. Selain itu, BMKG meminta masyarakat pesisir waspada potensi banjir rob.


"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, dan Kulon Progo bagian Utara. Serta waspada potensi banjir pesisir (rob) di perairan Yogyakarta," tulis BMKG dalam keterangan resminya, Jumat (31/12/2021).


BMKG memaparkan kondisi cuaca DIY pada pagi hari berawan.


Kemudian siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Bantul, Kulon Progo bagian selatan, dan Gunungkidul. Berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogya, Sleman, dan Kulon Progo bagian utara.


Sementara saat malam hari berawan. Sedangkan saat dini hari berpotensi hujan ringan-sedang.


Lebih lanjut, suhu udara wilayah DIY berkisar antara 23 hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 hingga 95 persen.


Angin dari arah barat daya hingga barat dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam.


Prakiraan tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter dan termasuk dalam kategori sedang. (dw/*)